Kompas TV regional berita daerah

Menkumham Tinjau Warga Binaan

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 09:41 WIB
Penulis : KompasTV Medan

KARO, KOMPASTV, - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengecek kesehatan warga binaan Rumah Tahanan Kelas 2 Kabanjahe, yang di titip sementara di Polres Karo.

Menteri  Hukum dan HAM  Yasonna Laoly,  mengatakan warga binaan yang terbukti menjadi provokator pembakaran akan di pindahkan ke Nusakambangan.

Usai meninjau Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Minggu (16/2/2020),  Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, langsung bergerak ke Mapolres Tanah Karo untuk melihat kondisi para warga binaan yang di titip sementara di Mapolres Tanah Karo.

Menteri Hukum dan HAM mengatakan akan menindak para pelaku baik pelaku provokator dan pembakaran dan jika terbukti maka warga binaan akan di pindakan ke Nusakambangan.

Menkumham juga memberikan ucapan terimakasih kepada TNI dan  Polri yang sangat sigap mengatasi kericuhan yang terjadi di Rutan Kelas II B Kabanjahe.

perbaikan Rumah Tahanan kelas II B Kabanjahe di perkirakan akan selesai 2 sampai 5 hari kedepan. Setelah dinyatakan layak maka seluruh tahanan yang selama ini di titip di Mapolres dan polsek di jajaran Polres Tanah Karo akan ditempatkan kembali di Rumah Tahanan kelas II Kabanjahe.

 

#Kabanjahe #Menkumham #Rutan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x