HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Waktu Dipenjara Ahok Marah pada Semua Orang, Termasuk Jokowi

Selasa, 18 Februari 2020 | 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Dalam acara Peluncuran Buku 'Panggil Saya BTP' di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (17/2), Ahok buka-bukaan pada media.

Ternyata mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku pernah sangat marah kepada semua orang, termasuk Presiden Jokowi.

Sempat stres di periode awal penahanannya, serta ditambah kasus perceraiannya bersama Veronica Tan, Ahok mengaku sempat marah kepada semua orang karena merasa diperlakukan berbeda akibat kasus penistaan agama.

Baca Juga: Disebut Lebih Berhasil dari Anies dan Jokowi, Ternyata Ini Solusi Ahok Atasi Banjir...

“Marah pada semua orang”, ungkap Ahok.

“Termasuk pak Jokowi?,” pertanyaan sang moderator.

“Semua saya marah,” tegas Ahok

Namun kemarahan tersebut tak berangsur lama. Ahok pun menemukan salah satu solusi yakni belajar memaafkan.

“Saya beruntung, yang deg-degkan hari ke 14 atau ke 15. Saya lupa, hari ke 14 saya mulai temukan nih, saya marah, saya gak terima, saya berpikir hanya agresi militer belanda yang gubernur aktif, bukan OTT ditangkap masuk penjara. Kita bukan negara penjajah kok. Saya marah. Saya masuk itu, saya bisa mengerti dan memaafkan orang. Saya mau belajar kalau kita benci sama orang kita yang sakit tau gak.”ungkap Ahok.

Baca Juga: Balasan Tegas Ahok untuk Andre Rosiade soal Komisaris Rasa Dirut

Menurut Ahok tak ada gunanya terus-terusan marah, maka dari itu ia memutuskan untuk meminta maaf.

Lulus dari Rutan Mako Brimob, Depok selama kurang lebih 20 bulan, Ahok kini diangkat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Ngopi

Jaga Jarak, Jaga Diri - NGOPI (Bag2)

Rabu, 1 April 2020 | 18:05 WIB
Ngopi

Jaga Jarak, Jaga Diri - NGOPI (Bag4)

Rabu, 1 April 2020 | 18:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:41
ADA 1.677 KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA, 103 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH   WHITE HORSE GROUP BEKERJA SAMA DENGAN KEMENPAREKRAF SIAPKAN 6 BUS ANTAR-JEMPUT TENAGA MEDIS VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SATU VISI DALAM MENANGANI PANDEMI VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN FASILITAS ISOLASI DI PULAU GALANG, BATAM, BEROPERASI PADA 6 APRIL 2020   WAKIL BUPATI LUWU TIMUR, SULSEL, IRWAN BACHRI SYAM SUMBANGKAN SELURUH GAJINYA UNTUK TANGGULANGI KORONA   OJK INGATKAN KEPADA INDUSTRI KEUANGAN TIDAK MENGAMBIL KEUNTUNGAN ATAS KONDISI YANG TERJADI AKIBAT KORONA   MENKEU SRI MULYANI SUNTIK DANA RP 3 TRILIUN KE BPJS KESEHATAN UNTUK BISA SEGERA BAYAR TAGIHAN RS   KEMENTERIAN ESDM: PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR GOLONGAN 450 VA & 900 VA AKAN DAPAT TOKEN GRATIS SELAMA 3 BULAN KE DEPAN   DITLANTAS POLDA METRO JAYA UNDUR WAKTU PENYERAHAN BARANG BUKTI TILANG KE KEJARI DKI AKIBAT ADA PANDEMI KORONA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SEDIAKAN "RAPID TEST" KORONA DI PUSKESMAS DAN RSUD DI PULAU PRAMUKA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SIAPKAN DUA PULAU SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA   DOKTER SPESIALIS PARU ERLINA BURHAN INGATKAN MASYARAKAT TIDAK "PANIC BUYING" BELI MASKER DI TENGAH PANDEMI KORONA   MENSOS JULIARI BATUBARA: PROGRAM BANTUAN SOSIAL SELAMA PANDEMI KORONA SEGERA DISALURKAN   PRESIDEN JOKOWI DIGUGAT OLEH KELOMPOK PEDAGANG ECERAN KARENA DIANGGAP LALAI ANTISIPASI PANDEMI VIRUS KORONA