Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Vs MU, Lampard Tak Ingin Pemainnya Pikirkan Klasemen

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 19:05 WIB
chelsea-vs-mu-lampard-tak-ingin-pemainnya-pikirkan-klasemen
Pelatih Chelsea, Frank Lampard (Sumber: chelseafc.com)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Pelatih Chelsea Frank Lampard tak ingin pemainnya memikirkan posisi klasemen saat bertemu Manchester United.

Keduanya akan berhadapan di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB, pada lanjutan Premier League.

Bagi Chelsea, kemenangandi pertandingan ini tak akan mengubah posisi di klasemen sementara yang menduduki tempat keempat.

Tetapi, bakal memperlebar jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di tempat kelima.

Saat ini, The Lilywhites memiliki poin 40 dan berselisih satu angka dengan Chelsea.

Lampard pun tak ingin pemainnya terbebani dengan pencapaian tim lain di klasemen

“Saya hanya mengingatkan mereka (terkait klasemen) pada waktu tertentu,” ujar pelatih 41 tahun itu kepada London Evening Standart.

“Saya pikir Anda tak seharusnya banyak membicarakan hal itu, karena akan membuat mata Anda berada di mana saja di klasemen. Saya pikir yang terpenting, kami harus memikirkan diri sendiri,” ujarnya.

Meski begitu, Lampard menegaskan di saat-saat tertentu pemain memang harus dibiarkan melihat klasemen agar termotivasi dalam bermain.

“Namun, saya pikir hal itu bukanlah alat motivasi yang buruk bagi kami untuk mengerti situasi yang terjadi saat ini. Saya tetap memiliki kebanggaan agar kami bisa tetap di posisi keempat,” katanya.

Bagi Chelsea, laga melawan MU ini memiliki nilai lebih karena mereka belum pernah menang di musim ini. Dari dua pertemuan, baik di Premier League dan Piala Liga Inggris, The Blues selalu kalah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.