Kompas TV video cerita indonesia

Fakta Bahaya Skull Breaker Challenge, Ini Kata Dokter

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 15:45 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Tren ikut-ikutan tantangan viral berujung fatal. Inilah Skull Breaker Challenge, yang trending dengan tanda pagar #skullbreakerchallenge.

Tantangan ini dilakukan dengan melibatkan tiga orang. banyak diunggah di TikTok maupun Twitter, ternyata dampaknya berbahaya.

Baca Juga: Viral Skull Breaker Challenge, Sangat Berbahaya dan Berujung Kematian!


Menurut dokter, benturan yang disebabkan #skullbreakerchallenge dapat mencederai sejumlah titik, mulai dari tulang ekor, leher bagian belakang, hingga otak kecil yang terletak di bagian kepala belakang.

Bahkan bila bagian otak kecil terbentur cukup keras dan terjadi pendarahan, dapat menyebabkan berhentinya nafas, hingga jantung.

Tak sampai di situ, efek dari tantangan ini juga bisa berujung hingga kelumpuhan atau bahkan kematian.

“Biasanya sih kalau saya perhatiin itu bisa kena tulang ekor bisa kena tulang leher juga bisa kalau misalnya tulang leher posisinya salah lehernya mungkin patah atau apa, di sini ada saraf yang mensarafi sistem pernafasan Jadi kalau ada yang kejepit di leher karena tulang patah, nafas sih bisa berhenti, juga kalau ke tulang ekor bisa jatuh disitu cara pakai semua bisa sampai lumpuh,” ungkap dokter umum rs Suyoto Dejandra Rasnaya pada tim KompasTV.

Untuk itu masyarakat ataupun pengguna tik tok diminta lebih bijak dalam mencoba tantangan yang ada.

Jika ujungnya berimbas pada keselamatan diri lebih baik tidak dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x