Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

4 Hal Penting Dalam Bisnis!

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 11:20 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tung Dasem Waringin menjelaskan hal penting didalam bisnis. Bisnis tentu saja penting jika ada penjualan.

Jika anda bertanya bisnis itu apa? Bisnis bukan kantor yang megah, bukan kartu nama, bukan teknologi, tetapi bisnis itu adalah satu kalimat “Ini Untuk Itu”.

Ketika anda memberikan uang anda mendapat “apa”, inilah yang namanya intisari bisnis, kalau ini untuk itu nya tidak jelas tentu saja tidak terjadi bisnis.

Bisnis adalah penawaran, ketika anda melakukan penawaran ini untuk itu dan orang mau menukarkan uangnya untuk jasa anda maka terjadilah bisnis. Sesederhana itu.

Yang terpenting didalam bisnis adalah Sales Magic, ada 4 hal penting dalam Sales Magic, yaitu:

1.    Bangun Kepercayaan
No trust, no sell. Jadi kita harus membangun kepercayaan, ada 3 cara bagaimana membangun kepercayaan. Pertama, berikan referensi dan reputasi anda. Kedua, akrab dan mirip antara anda dengan pembeli, maksudnya mirip adalah mirip dengan idola pembeli atau mirip dengan kesukaan pembeli. Ketiga, anda harus kongruen, anda harus bulat atau sangat tegas untuk bisa dipercaya oleh pembeli saat berbicara dengan mereka.

2.    Bangun Kebutuhan
Didalam hidup manusia itu ada sick human needs, anda harus mengetahui apa yang pembeli butuh kan dan dia suka akan hal itu.

3.    Berikan Solusi
Banyak orang berjualan langsung dengan solusinya, jangan seperti itu. Lebih baik anda building needs baru kasih solusi.

4.    Atasi Keberatan dan Tutup Penjualan
Kita harus tau apa hal yang membuat pembeli keberatan atau hambatan pembeli untuk membeli jasa kita, mungkin terlalu mahal, tidak terlalu butuh, dan lain lain. Jika mungkin kita harus bisa kasih pembanding agar pembeli bisa langsung memutuskan dan akan terjadi transaksi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.