HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Coaching Clinic Bersama Jacksen F Tiago

Senin, 17 Februari 2020 | 06:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - 22 pesepakbola peserta Liga Kompas Kacang Garuda U14, mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic bersama pelatih Persipura, Jacksen F Thiago. 

Bagi Jacksen, menularkan ilmu sepakbola kepada pemain usia muda, menjadi sebuah terapi, ditengah kesibukannya melatih tim Mutiara Hitam.

22 pesepakbola Peserta Liga Kompas Kacang Garuda U14, mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic bersama pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, di pekan ke 22 ini. 

Para peserta terdiri dari 6 tim papan bawah klasemen yang mengirim 2 pemain, serta sisanya hanya mengirim 1 wakilnya.

Jacksen mengakui bahwa coaching clinic tak cukup untuk mengubah teknik dasar dalam sepakbola, bagi anak-anak usia dibawah 14 tahun ini. 

Namun pelatih asal brasil ini mengapresiasi para peserta, yang selalu mendengar arahan dan memiliki kemauan yang tinggi.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini meninggalkan 3 pesan bagi para peserta, mulai dari teknik sentuhan pertama, positioning, serta cepat mengambil keputusan. 

Bagi Jacksen, menularkan ilmu sepakbola kepada pemain usia muda, menjadi sebuah terapi.

Meskipun berlangsung singkat, coaching clinic ini memberikan makna mendalam bagi para pemain, yang tengah berjuang menjemput mimpinya, menjadi pesepakbola profesional. 

Apalagi, coaching clinic ini ditangani langsung oleh seorang Jacksen F Thiago, yang telah 25 tahun bermain dan melatih sepakbola di tanah air.

Bukan kali pertama Liga Kompas mengadakan coaching clinic dengan pemateri tokoh sepakbola nasional. sebelumnya, kompetisi sepakbola usia dibawah 14 tahun ini, pernah menghadirkan legenda sepakbola nasional, Bambang Pamungkas, dan pelatih andal sekelas Indra Sjafri, untuk memberikan pembekalan sepakbola.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:26
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH