Kompas TV olahraga kompas sport

Coaching Clinic Bersama Jacksen F Tiago

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 06:27 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - 22 pesepakbola peserta Liga Kompas Kacang Garuda U14, mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic bersama pelatih Persipura, Jacksen F Thiago. 

Bagi Jacksen, menularkan ilmu sepakbola kepada pemain usia muda, menjadi sebuah terapi, ditengah kesibukannya melatih tim Mutiara Hitam.

22 pesepakbola Peserta Liga Kompas Kacang Garuda U14, mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic bersama pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, di pekan ke 22 ini. 

Para peserta terdiri dari 6 tim papan bawah klasemen yang mengirim 2 pemain, serta sisanya hanya mengirim 1 wakilnya.

Jacksen mengakui bahwa coaching clinic tak cukup untuk mengubah teknik dasar dalam sepakbola, bagi anak-anak usia dibawah 14 tahun ini. 

Namun pelatih asal brasil ini mengapresiasi para peserta, yang selalu mendengar arahan dan memiliki kemauan yang tinggi.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini meninggalkan 3 pesan bagi para peserta, mulai dari teknik sentuhan pertama, positioning, serta cepat mengambil keputusan. 

Bagi Jacksen, menularkan ilmu sepakbola kepada pemain usia muda, menjadi sebuah terapi.

Meskipun berlangsung singkat, coaching clinic ini memberikan makna mendalam bagi para pemain, yang tengah berjuang menjemput mimpinya, menjadi pesepakbola profesional. 

Apalagi, coaching clinic ini ditangani langsung oleh seorang Jacksen F Thiago, yang telah 25 tahun bermain dan melatih sepakbola di tanah air.

Bukan kali pertama Liga Kompas mengadakan coaching clinic dengan pemateri tokoh sepakbola nasional. sebelumnya, kompetisi sepakbola usia dibawah 14 tahun ini, pernah menghadirkan legenda sepakbola nasional, Bambang Pamungkas, dan pelatih andal sekelas Indra Sjafri, untuk memberikan pembekalan sepakbola.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.