HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Libas Malaysia di Final, Indonesia Juara Badminton Asia Team Championship 2020

Senin, 17 Februari 2020 | 03:46 WIB

KOMPAS.TV - Tim Bulutangkis Putra Indonesia akhirnya berhasil tampil sebagai juara pada kejuaraan Badminton Asia Team Champhionsip (BATC) usai melibas Malaysia 3-1.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi pemain sekaligus tunggal pertama Indonesia memulai torehan positif itu.

Menghadapi Malaysia di Final yang berlangsung di Rizal Memorial Manila Filipina, Indonesia sempat memimpin pada laga pertama berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Lee Zii Jia.

Keunggulan kembali bertambah, melalui sumbangan kemenangan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya pada laga kedua. 
Namun, Indonesia sempat kehilangan menyusul kekalahan Jonathan Cristie dari Cheam June Wei.

Pasangan Mohamad Ahsan-Fajar Alfian yang turun pada laga keempat, akhirnya memastikan Indonesia menjadi juara dengan kedudukan akhir 3-1.
Kepastian ini berkat kemenangan The Daddies Atas Yew Sin Ong-Ee Yi Teo, dua gim langsung.

Sebelumnya, Indonesia sempat menjadi juara BATC pada 2016 dan 2018 silam.

Baca Juga: Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020: Tim Putra Indonesia Juara usai Kalahkan Malaysia


 

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:47
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BRUNEI DARUSSALAM SEBUT SUDAH 4 HARI TIDAK ADA KASUS BARU VIRUS KORONA DI NEGARANYA   DUA ORANG DI AS DIJERAT DENGAN PASAL TERORISME SETELAH MEREKA MENGKLAIM DENGAN SENGAJA MENYEBARKAN KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL & RESTORAN INDONESIA (PHRI): 1.266 HOTEL DI SELURUH INDONESIA DITUTUP SEMENTARA KARENA KORONA   TRANSJAKARTA TERAPKAN PEMBATASAN JUMLAH PENUMPANG SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   13 KORIDOR UTAMA TRANSJAKARTA TETAP BEROPERASI SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   SEBANYAK 4,2 JUTA WARGA DI JABODETABEK AKAN MENDAPAT BANSOS SEMBAKO DARI PEMERINTAH   PEMERINTAH ANGGARKAN RP 360 MILIAR UNTUK INSENTIF BAGI SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET   PRESIDEN JOKOWI: SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET AKAN DAPAT INSENTIF RP 600.000 PER BULAN SELAMA 3 BULAN   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PASTIKAN NARAPIDANA KORUPSI JAGA JARAK DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: LEBIH DARI 18.000 ORANG MENDAFTAR SEBAGAI RELAWAN PENANGGULANGAN KORONA   PEMERINTAH: SAAT INI ADA LEBIH DARI 35.000 DOKTER YANG MENANGANI PASIEN KORONA DI INDONESIA