HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Misteri Radioaktif Muncul di Perumahan: Awas Paparannya Bagi Tubuh!

Senin, 17 Februari 2020 | 00:19 WIB

KOMPAS.TV - Apa dan bagaimana bahaya paparan zat radioaktif terhadap tubuh manusia? Bagaimana cara mencegahnya? Lalu bagaimana pemerintah dalam hal ini Komisi VII DPR RI meminta pertanggungjawaban Bapeten atas bocornya zat radioaktif jenis Cs 137 di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan?

Tim gabungan berpakaian antiradioaktif berupaya menurunkan kontaminasi limbah berbahaya di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Banten.

Tim yang terdiri dari Badan Tenaga Nuklir Nasional atau Batan, Badan Pengawas Tenaga Nuklir atau Bapeten, dan Gegana Polri memastikan tingkat kontaminasi radioaktif di lokasi telah berkurang signifikan.

Kepala Biro Hukum Kerjasama dan Komunikasi Publik Bapeten menyebut material yang diangkut di Batan Indah akan diteliti sumber dan aturan hukumnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengimbau warga sekitar untuk tak khawatir dan tetap beraktivitas normal.

Tingginya paparan zat radioaktif di Perumahan Batan Indah bermula pada 8 Februari 2020 lalu saat Bapeten menemukan serpihan sumber radioaktif yang langsung diangkut.

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:02
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH