Kompas TV nasional kompas malam

Terkait Penggerebekan PSK, Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra Sebut Andre Rosiade Tidak Bersalah

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 01:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra memutuskan kadernya, Andre Rosiade tidak bersalah dalam penggerebekan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Padang, Sumatera Barat. 

Keputusan tersebut dibuat setelah Andre Rosiade memenuhi panggilan anggota Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra pada selasa pekan lalu (11/2).

Pemanggilan Andre Rosiade diperlukan  Partai Gerindra untuk mengklarifikasi dan meminta penjelasan terkait Penggerebekan PSK di Kota Padang .

Hasil dari rapat Mahkamah Kehormatan Partai menyebut Andre Rosiade tidak bersalah dan tak melakukan pelanggaran.

Partai Gerindra berharap agar Andre tetap menjalankan tugasnya baik sebagai Anggota DPR maupun kader partai.

Sebelumnya pada Selasa 11 Februari lalu, Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra, guna mengklarifikasi keterlibatannya dalam penggerebekan PSK di Padang.

Andre menyatakan dirinya akan mengikuti segala proses yang ditentukan oleh Partai dan membantah ada kewenangan sebagai anggota DPR yang dilanggar.

Sebelumnya, aktivis perempuan melaporkan penggerebekan PSK yang dilakukan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade ke Ombudsman.

Andre dituding tidak berwenang saat menggerebek PSK di Padang, Sumatera Barat, karena statusnya bukan sebagai aparat penegak hukum.

Andre Rosiade dilaporkan aktivis perempuan yang tergabung dalam jaringan peduli pemberantasan Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO).

Pelapor menuding Andre melampaui atau menggunakan wewenang untuk tujuan lain atau dikenal dengan istilah mal-administrasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x