Kompas TV video cerita indonesia

Suasana Haru Bahagia Kepulangan WNI Pasca Observasi di Natuna

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 05:30 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Lebih dari dua ratus Warga Negara Indonesia yang diobservasi selama dua pekan di Natuna kini sudah bertemu keluarganya. Setiap orang dilengkapi sertifikat yang menandakan bahwa dirinya sehat.

Wajah bahagia juga terpancar dari 237 peserta observasi yang baru tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Mereka telah selesai diobservasi selama 14 hari pasca kedatangan dari Wuhan, China pada Sabtu (01/02/2020) akibat merebaknya virus corona di wilayah tersebut.

Selama 2 pekan itu sebanyak 237 orang kini dinyatakan sehat dan dilengkapi dengan sertifikat kesehatan mulai dari hasil pemeriksaan hingga pemantauan selama observasi.

Selama observasi berlangsung lancar dan tidak ada gangguan. Bahkan para WNI disediakan fasilitas-fasilitas yang lengkap seperti televisi, mesin cuci, karaoke untuk mengisi kegiatan selama observasi.

Dilansir dari Kompas.com, Innesa Alviani Nur Fadilah utarakan kegembiraan saat tiba di samarinda

"Senang banget. Masyarakat bisa terima kami. Bisa ketemu keluarga. Masyarakat juga terima kami dengan senang. Tidak membedakan kami yang membawa virus," kata Innes sapaannya.

Selama menjalani karantina, Innes mengaku senang. Karena semua kegiatan yang dijalani baik dan teratur. Bahkan dirinya merasa nyaman selama disana. Kesan kebersamaan selalu dia ingat.

"Nyaman banget di sana. Serasa bukan karantina," kata perempuan berhijab ini.

Selain itu para awak kabin dari pesawat yang mengevakuasi WNI dari Wuhan juga telah diobservasi dan diperbolehkan pulang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x