Kompas TV video cerita indonesia

Mantap! Prabowo Menteri Paling Populer

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 18:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV - Lembaga survei Indo Barometer menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri paling populer di jajaran kabinet periode kedua Presiden Jokowi.

Hal itu diketahui dari survei yang dilakukan pada 9-15 Januari 2020.


Menurut  Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari setelah Prabowo Subianto, menteri yang dikenal masyarakat adalah Menkeu Sri Mulyani, Erick Thohir, Nadiem Makarim.

Menurutnya pilihan politik Jokowi memasukan nama Prabowo dalam jajaran menteri Indonesia Maju adalah pilihan yang tepat.

“. Jadi saya katakan untuk sementara ini Pak Prabowo pilihan politiknya untuk masuk ke kabinet itu tepat dalam pengertian dia bisa mempertahankan panggung politiknya sampai 2024,” ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari.

Namun lebih lanjut Qodari juga memaparkan dalam surveinya masyarakat berharap pemerintah dapat menyelesaikan terkait soal ekonomi, penyediaan lowongan kerja hingga persoalan sembako.

Sedangkan di luar isu banjir, KKN dibanding tahun lalu, besar harapan masyarakat agar pemerintah mampu menyelesaikan masalah ekonomi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x