HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mantap! Prabowo Menteri Paling Populer

Minggu, 16 Februari 2020 | 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Lembaga survei Indo Barometer menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri paling populer di jajaran kabinet periode kedua Presiden Jokowi.

Hal itu diketahui dari survei yang dilakukan pada 9-15 Januari 2020.


Menurut  Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari setelah Prabowo Subianto, menteri yang dikenal masyarakat adalah Menkeu Sri Mulyani, Erick Thohir, Nadiem Makarim.

Menurutnya pilihan politik Jokowi memasukan nama Prabowo dalam jajaran menteri Indonesia Maju adalah pilihan yang tepat.

“. Jadi saya katakan untuk sementara ini Pak Prabowo pilihan politiknya untuk masuk ke kabinet itu tepat dalam pengertian dia bisa mempertahankan panggung politiknya sampai 2024,” ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari.

Namun lebih lanjut Qodari juga memaparkan dalam surveinya masyarakat berharap pemerintah dapat menyelesaikan terkait soal ekonomi, penyediaan lowongan kerja hingga persoalan sembako.

Sedangkan di luar isu banjir, KKN dibanding tahun lalu, besar harapan masyarakat agar pemerintah mampu menyelesaikan masalah ekonomi.

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:42
ADA 1.677 KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA, 103 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH   WHITE HORSE GROUP BEKERJA SAMA DENGAN KEMENPAREKRAF SIAPKAN 6 BUS ANTAR-JEMPUT TENAGA MEDIS VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SATU VISI DALAM MENANGANI PANDEMI VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN FASILITAS ISOLASI DI PULAU GALANG, BATAM, BEROPERASI PADA 6 APRIL 2020   WAKIL BUPATI LUWU TIMUR, SULSEL, IRWAN BACHRI SYAM SUMBANGKAN SELURUH GAJINYA UNTUK TANGGULANGI KORONA   OJK INGATKAN KEPADA INDUSTRI KEUANGAN TIDAK MENGAMBIL KEUNTUNGAN ATAS KONDISI YANG TERJADI AKIBAT KORONA   MENKEU SRI MULYANI SUNTIK DANA RP 3 TRILIUN KE BPJS KESEHATAN UNTUK BISA SEGERA BAYAR TAGIHAN RS   KEMENTERIAN ESDM: PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR GOLONGAN 450 VA & 900 VA AKAN DAPAT TOKEN GRATIS SELAMA 3 BULAN KE DEPAN   DITLANTAS POLDA METRO JAYA UNDUR WAKTU PENYERAHAN BARANG BUKTI TILANG KE KEJARI DKI AKIBAT ADA PANDEMI KORONA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SEDIAKAN "RAPID TEST" KORONA DI PUSKESMAS DAN RSUD DI PULAU PRAMUKA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SIAPKAN DUA PULAU SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA   DOKTER SPESIALIS PARU ERLINA BURHAN INGATKAN MASYARAKAT TIDAK "PANIC BUYING" BELI MASKER DI TENGAH PANDEMI KORONA   MENSOS JULIARI BATUBARA: PROGRAM BANTUAN SOSIAL SELAMA PANDEMI KORONA SEGERA DISALURKAN   PRESIDEN JOKOWI DIGUGAT OLEH KELOMPOK PEDAGANG ECERAN KARENA DIANGGAP LALAI ANTISIPASI PANDEMI VIRUS KORONA