HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Ramai #JokowiTakutKediri, Presiden Takut Dilengserkan seperti Gus Dur?

Minggu, 16 Februari 2020 | 18:16 WIB
ramai-jokowitakutkediri-presiden-takut-dilengserkan-seperti-gus-dur

 

Joko Widodo (Jokowi) saat dilantik menjadi Presiden pada periode kedua masa pemerintahannya (23/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ GARRY LOTULUNG)

KOMPAS.TV - Tagar #JokowiTakutKediri ramai di lini masa Twitter. Para netizen banyak yang menganggap bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) takut bertandang ke Kediri, Jawa Timur (Jatim).

Cuitan soal #JokowiTakutKediri hinga Minggu (16/2/2020) sore pukul 18.01 sudah mencapai 7.000 lebih. Tak sedikit pula warganet yang tak mengerti maksud tagar tersebut.

Dari penelusuran Kompas.tv, rupanya tagar tersebut muncul dari pernyataan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat berkunjung di Ponpes Hidayatul Mubtadien Lirboyo Kediri, Sabtu (15/2/2020).

Di depan para kiai di sana, Pramono megakui bahwa dirinya melarang Presiden Jokowi berkunjung ke Kediri.

Bukan tanpa alasan, Pramono masih menganggap Kediri merupakan daerah yang sangat kramat. Hal itu pun pernah menimpa presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Pramono menjelaskan, Kediri merupakan wilayah yang wingit atau angker untuk didatangi presiden. Ia mengenang saat dahulu Gus Dur berkunjung ke Kediri.

Penulis : fadhilah

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:10
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   INGGRIS DAN AUSTRALIA IMBAU WARGANYA SEGERA TINGGALKAN INDONESIA YANG DILANDA PANDEMI KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT DARI 1.443 ORANG YANG IKUTI "RAPID TEST" DI DEPOK, JAWA BARAT, 40 POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   HINDARI PENOLAKAN DARI WARGA, GUBERNUR SULSEL SEDIAKAN MAKAM KHUSUS JENAZAH TERINFEKSI VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SATU VISI TANGANI PANDEMI KORONA   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBATASAN SOSIAL DAN LALU LINTAS YANG DILAKUKAN DAERAH SEJAUH INI MASIH WAJAR   PEMKAB GIANYAR, BALI, SIAPKAN SATU HOTEL KHUSUS BAGI TENAGA MEDIS YANG MENANGANI VIRUS KORONA   KEMENAG PASTIKAN ARAB SAUDI TIDAK BATALKAN HAJI 2020    PRAJOGO PANGESTU SUMBANG PERALATAN MEDIS RP 30 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA KE RS DI DKI, JABAR, DAN BANTEN   PRESIDEN JOKOWI TINJAU RS DARURAT UNTUK TANGANI PASIEN TERINFEKSI VIRUS KORONA DI PULAU GALANG, BATAM, KEPRI   JEPANG LAKUKAN UJI KLINIS UNTUK MELIHAT EFEKTIVITAS AVIGAN DALAM MENYEMBUHKAN PASIEN TERINFEKSI VIRUS KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KEMENKUMHAM GANDENG PMI SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI LAPAS   RUSIA KIRIM PESAWAT UNTUK BAWA BANTUAN MEDIS KE AS YANG TENGAH HADAPI PANDEMI KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KEMENKUMHAM BEBASKAN 5.556 NARAPIDANA