Kompas TV video cerita indonesia

Begini Pantauan Udara Longsor di Tol Cipularang

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 18:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

CIPULARANG, KOMPASTV - Inilah pantauan udara lokasi longsor yang terjadi di sisi kanan kiri ruas jalan tol Cipularang. Longsor terjadi di KM 118+600 arah Jakarta. 

Longsor ini terjadi akibat hujan deras pada 11 Februari 2020 lalu dan membuat kontur tanah jenuh air di lokasi ini.

Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Tol Cipularang yang terletak sekitar 7 meter dari lokasi longsor juga terdampak kejadian ini, tepatnya di Km 118+600 arah Jakarta. Namun demikian, General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan Putra memastikan Jalan Tol Cipularang aman untuk dilalui oleh pengguna jalan.

"Jasa Marga Cabang Purbaleunyi selaku pengelola ruas jalan tol ini segera melakukan pengamanan sementara dengan memasang dolken/cerucuk dan sandbag, menyiagakan petugas untuk monitoring dan antisipasi pengamanan di lokasi sekitar, pembersihan saluran drainase, serta memasang rambu-rambu dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalulintas di sekitar lokasi kejadian," jelas Bima.

Jasa Marga dan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR melakukan perbaikan dan pengamanan di lokasi sekitar. Jasa Marga pun memastikan jalan Tol Cipularang masih aman untuk dilalui pengguna jalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.