Kompas TV video cerita indonesia

Survei: Jokowi Ungguli Anies dan Ahok di Bidang Ini Saat jadi Gubernur DKI

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 17:29 WIB
Jokowi saat dilantik menjadi Presiden di periode kedua masa pemerintahannya (23/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ GARRY LOTULUNG)
Penulis : Sadryna Evanalia
Jokowi saat dilantik menjadi Presiden di periode kedua masa pemerintahannya (23/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Survei Indo Barometer menilai Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta paling sukses di 3 bidang saat dirinya menjabat dulu.

Jokowi dinilai lebih sukses dibanding Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan di tiga bidang yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi warga.

Baca Juga: Survei Indo Barometer: 70,1 Persen Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf

Berdasarkan survei Indo Barometer yang dirilis pada Minggu, 16 Februari 2020, Jokowi dinilai lebih sukses sebanyak 35.1 persen dalam mengatasi masalah pendidikan di Jakarta.

Sementara Ahok mendapatkan 15.3 persen dan Anies Baswedan mendapat 24.3 persen dalam penilaian tingkat keberhasilan mengatasi masalah pendidikan di Jakarta.

Baca Juga: Survei: Ahok Lebih Sukses dari Jokowi dan Anies Atasi Banjir Jakarta

Sedangkan untuk tingkat keberhasilan dalam mengatasi masalah kesehatan, Jokowi mendapatkan 35.7 persen. Dalam hal ini, Ahok mendapatkan 17.8 persen dan Anies Baswedan mendapatkan 20.4 persen penilaian responden.

Lalu dalam hal mengatasi masalah ekonomi warga, Jokowi mendapatkan 33.8 persen sedangkan Ahok 18.4 persen dan Anies 18.0 persen.
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x