Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Ditahan Imbang Amiens 4-4, Tuchel: Kami Tak Cukup Fokus

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 09:56 WIB
psg-ditahan-imbang-amiens-4-4-tuchel-kami-tak-cukup-fokus
Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 4-4 melawan Amiens di Stade Credit Agricole de la Licone, Sabtu (15/2/2020) malam. (Sumber: psg.fr)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel tak puas timnya ditahan imbang Amiens 4-4 pada pekan ke-25 Ligue 1.

Hasil itu didapat Les Parisiens di kandang lawan, Stade Credit Agricole de la Licone, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pada pertandingan tersebut, PSG sempat tertinggal tiga gol lebih dulu setelah Amiens menjebol gawang Keylor Navas melalui torehan Sehrou Guirassy di menit ke-5, Gael Kakuta (29) dan Foussenin  Diabate (40).

PSG sebenarnya sempat berbalik unggul melalui torehan Ander Herrara di menit ke-45, dua gol Nianzou Kouassi di menit ke-60 dan 65, serta Mauro Icardi (74).

Baca Juga: Manchester City Dilarang Ikut Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

Sayang, kemenangan PSG yang sudah di depan mata harus buyar, karena Amiens sukses menyamakan kedudukan di masa injury-time karena gol Guirassy.

Tuchel mengakui timnya memang tak mampu konsentrasi penuh di pertandingan ini..

“Kami tidak bahagia bisa kebobolan 4 gol, tapi ini situasi yang kompleks. Kami datang ke sini tidak dengan fokus 100 persen dan itu terlihat di babak pertama,” katanya kepada Canal Plus.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan dia harus membagi fokusnya dengan laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund, pertengahan pekan nanti.

Baca Juga: Kualifikasi Liga Champions Asia, Bali United Taklukan Tampines Rovers

“Kami harus meninggalkan beberapa pemain. Situasi ini normal karena menjadi laga sebelum pertandingan penting di Liga Champions,” tutur Tuchel

“Kami tidak memiliki konsentrasi yang benar di pertandingan ini, dan dengan keberuntungan mereka unggul 3 gol,” ujarnya.

Namun, pelatih berusia 46 tahun tersebut tetap mengapresiasi semangat timnya yang sempat berbalik unggul.

“Kami kemudian menunjukkan reaksi, kualitas dan mentalitas yang pantas untuk menang. Tetapi itu dia, hari seperti ini kadang terjadi. Ini salah kami, namun ada sebabnya. Ini bukan saatnya untuk marah,” lanjut Tuchel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.