Kompas TV olahraga kompas sport

Pasca Terkena Banjir, Renovasi Stadion International BMX Pulomas Ini Menuai Apresiasi

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 03:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesian Cycling Federation terus berkomunikasi bersama Dispora DKI Jakarta soal antisipasi banjir di Stadion International, BMX Pulomas, Jakarta.

Walau sempat terendam banjir setinggi 60 centimeter sebanyak dua kali, lintasan serta design Stadion International BMX Pulomas Jakarta, tetap diapresiasi pebalap mancanegara .

Sebelum Indonesia BMX National Championship 2020 dan Jakarta International BMX 2020 bergulir, Stadion International BMX Pulomas Jakarta , terendam banjir sebanyak dua kali, yakni pada awal Januari dan pekan pertama di bulan Februari. 

Hal ini tentu menjadi PR terberat Indonesian Cycling Federation dan Dispora DKI Jakarta .

Namun renovasi pada lintasan bermaterial abu batu ini diketahui dikebut selama satu minggu. 

Hal ini juga berbuah manis karena salah satu rider kategori elite men, James Palmer asal Kanada memuji track yang sebelumnya pernah tergenang air setinggi 60 centimeter.

Untuk mengantisipasi curah hujan , yang mengakibatkan genangan di sekitar stadion BMX Pulomas , sistem drainase dilakukan Indonesian Cycling Federation untuk mengurangi potensi banjir.

Selanjutnya Stadion International BMX Pulomas Jakarta , akan digunakan dalam ajang bertajuk Asian BMX Championship dan Jakarta International BMX seri III yang akan bergulir pada 11 April.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x