HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Budayawan Ciamis Lanjut Polisikan Ridwan Saidi Soal Kerajaan Galuh

Minggu, 16 Februari 2020 | 02:50 WIB
budayawan-ciamis-lanjut-polisikan-ridwan-saidi-soal-kerajaan-galuh
Salah satu budayawan Indonesia, Ridwan Saidi. (Sumber: KOMPAS TV)

CIAMIS, KOMPAS.TV - Budayawan Ciamis, Jawa Barat, melanjutkan laporan mereka terhadap budayawan Ridwan Saidi yang menyebut Kerajaan Galuh fiktif dan berarti brutal.

Warga Ciamis juga berharap Ridwan Saidi datang langsung menemui mereka dan meminta maaf atas pernyataannya.

Budayawan dan masyarakat Ciamis masih menunggu niat baik budayawan Ridwan Saidi untuk datang langsung meminta maaf ke mereka.

Warga Ciamis juga berniat mengajak Ridwan Saidi ke Astana Gede Kawali untuk melihat prasasti peninggalan Kerajaan Galuh yang salah satu wilayahnya kini adalah Ciamis.

Jika tidak, budayawan dan warga Ciamis akan tetap melaporkan Ridwan Saidi ke polisi untuk diproses secara hukum.

Baca Juga: Budayawan Ciamis Minta Ridwan Saidi Minta Maaf Langsung

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap budayawan Ridwan Saidi datang dan meminta maaf ke masyarakat Ciamis atas pernyataannya tentang Kerajaan Galuh yang fiktif.

Penulis : Christandi Super

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:28
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   DITOLAK DI MAUMERE, ANAK BUAH KAPAL MOTOR LAMBELU DIKARANTINA DI PERAIRAN MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   KADINKES NTB MINTA WARGA TIDAK MENGUCILKAN PASIEN YANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA   PEMPROV KALIMANTAN SELATAN BERI BANTUAN BAHAN POKOK SENILAI RP 200.000 KEPADA PEKERJA TERDAMPAK KORONA    POLDA JAWA BARAT SEBUT SELURUH POLRES WAJIB PATROLI MALAM BERSKALA BESAR   PEMKOT BANDUNG KESULITAN MENDAPATKAN ALAT PELINDUNG DIRI BAGI TENAGA KESEHATAN YANG TANGANI PASIEN KORONA    DISHUB KOTA BOGOR BAGIKAN MASKER KE PENGEMUDI UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PEMPROV DKI DISTRIBUSIKAN BANTUAN BAHAN POKOK KEPADA 1,3 JUTA KELUARGA PADA TAHAP PERTAMA SAAT PENERAPAN PSBB   PT KAI BANTAH BATALKAN SEMUA PERJALANAN DI JAKARTA SELAMA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN ASN YANG MUDIK KENA SANKSI, TAK NAIK GAJI HINGGA TURUN PANGKAT   KEMENKES IMBAU MASYARAKAT DAN FASILITAS KESEHATAN YANG BUAT APD UNTUK IKUTI ATURAN DAN SPESIFIKASINYA   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH LEBIH GENCAR SOSIALISASIKAN PROSES PEMAKAMAN JENAZAH KORONA