Kompas TV video cerita indonesia

WHO Jamin Kesehatan 238 WNI Yang Pulang dari Natuna

Kompas.tv - 15 Februari 2020, 22:59 WIB
Penulis : Laura Elvina

NATUNA, KOMPAS.TV - Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), ikut melepas kepulangan 238 WNI yang selesai mengikuti karantina di Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020).

Perwakilan WHO untuk Indonesia, Dr. Paranietharan, menjamin kondisi seluruh WNI yang pulang ke daerah masing-masing, bebas dari infeksi Covid-19 atau virus corona.

"Satu hal yang ingin saya sampaikan ke semua masyarakat, kami menjamin, selama mereka tidak menunjukkan gejala selama 14 hari, maka mereka aman untuk dipulangkan," ujar Paranietharan saat bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus di Natuna, Sabtu (15/2/2020).

Paranietharan juga meminta masyarakat di Indonesia tidak perlu khawatir atas kepulangan 238 orang ini dari Natuna.

"Ketika mereka pulang ke daerah masing-masing, mereka baik-baik saja, mereka semuanya sehat. Tidak perlu cemas terhadap mereka semua," tambah Paranietharan.

Selain menjamin kesehatan para WNI di Natuna, ia juga mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan 238 WNI selama dikarantina di Natuna.

"Saya ucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia, termasuk kepada BNPB, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK dan pihak lain atas kinerja baiknya," ujarnya.

Baca Juga: Ditinggal Peserta Observasi, Begini Suasana Hanggar di Natuna



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.