HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

WNI yang Diobservas di Natuna Tiba di Halim, Menkes: Mereka Sehat Tidak Perlu Khawatir

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:19 WIB
wni-yang-diobservas-di-natuna-tiba-di-halim-menkes-mereka-sehat-tidak-perlu-khawatir
Beberapa hari menjelang berakhirnya proses observasi dan karantina yang dilakukan di hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terhadap 238 WNI dari Wuhan, China dan 47 tim penjemput. 700 personil yang tergabung dalam misi kemanusiaan ini, yakni Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri, Kamis (13/2/2020) (Sumber: (KOMPAS.COM/HADI MAULANA))

JAKARTA, KOMPASTV - 238 WNI dari Wuhan, China, yang selesai menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). 

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang mendampingi pemulangan WNI menjelaskan seluruh WNI yang menjalani obeservasi dalam keadaan sehat. 

Terawan menegaskan masyarakat tempat para WNI nanti tidak perlu takut karena selama masa observasi seluruh WNI dari Wuhan, China dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Detik-detik WNI Peserta Observasi Kembali Ke Jakarta

"Mereka semua dalam keadaan sehat, jadi saya tadi bersama-sama dengan mereka satu pesawat, jadi lunas sudah saya yang menjemput pertama sekarang yang ngater ke Halim dan dalam kondisi sehat," ujar Terawan di Halim Perdanakusuma.

Terawan juga menjelaskan kondisi kesehatan para WNI tersebut juga menjadi perhatian perwakilan WHO sejak dari proses penjemputan, observasi hingga dikembalikan ke keluarga dan masyarakat. 

Menurut Terawan, representatif WHO di Indonesia menyaksikan sendiri penanganan kesehatan dan kondisi seluruh WNI yang akan kembali ke keluarga masing-masing dalam kondisi sehat. Setiap orang yang menjalani obesrvasi di Natuna, memiliki sertivikat kesehatan dan dapat dipertangung jawabkan.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:30
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA