Kompas TV nasional breaking news

Menteri Kesehatan sudah Berikan Surat Keterangan Sehat untuk Peserta Observasi

Kompas.tv - 15 Februari 2020, 15:20 WIB
Penulis : Dea Davina

NATUNA, KOMPAS.TV - Observasi kesehatan terakhir terhadap 238 Warga Negara Indonesia di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pasca-evakuasi dari Provinsi Hubei, China telah berakhir.

Mereka akan dipulangkan ke Jakarta pada hari ini (15/2/2020).

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto berkata bahwa setelah para WNI selesai menjalani observasi, mereka akan langsung diberi surat keterangan sehat

Jadi setelah kembali ke daerahnya masing-masing, mereka akan menjadi tanggung jawab dinas kesehatan di wilayah masing-masing.

WHO juga merasa senang karena observasi telah berakhir dan tidak ada satu pun dari WNI dan WNA yang diobservasi mengalami gejala virus corona.

Seperti dikutip dalam Kompas.com, "Pesan kunci kita bagi semua orang adalah selama mereka tidak bergejala selama 14 hari, mereka boleh pulang. Ketika mereka kembali ke komunitasnya, tidak masalah untuk berada di dalam komunitas. It's perfectly fine. Tidak perlu khawatir tentang mereka," ujarnya.

"Nantinya, mereka tetap harus waspada seperti orang Indonesia lainnya, pastikan untuk selalu mencuci tangan agar terhindar dari ( Covid-19). Itu saja," tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x