HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional breaking news

Seluruh WNI Peserta Observasi Sehat dan Siap Untuk Pemulangan

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:05 WIB

NATUNA, KOMPAS.TV - Pemulangan para peserta observasi ini adalah tanda berakhirnya masa karantina yang dilakukan Pemerintah kepada WNI dari Wuhan, untuk observasi virus corona.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan 285 orang yang dikarantina semua dalam keadaan sehat dan baik.

Muhadjir mengaku seluruh masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, karena World Health Organization memberikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang telah menjalankan SOP karantina sesuai dengan WHO.

Selain itu, masalah pendidikan merekapun tetap dijamin. Beasiswa mereka akan tetap berjalan asalkan studi mereka resmi, data-data mereka lengkap dan jelas.

Baca Juga: Menkes Pastikan Seluruh WNI Yang Sudah Diobservasi Sehat

Seperti dikutip dalam Kompas.com "Jadi kembali saya tegaskan 238 WNI dari Wuhan termasuk 47 tim penjemput dalam keadaan sehat dan tidak ada satupun yang positif virus yang sedang heboh di China," tegas Muhadjir, di Hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Sabtu (15/2/2020).

Pemulangan WNI yang dikarantina di Natuna ke Jakarta akan berlangsung sebanyak tiga kali keberangkatan.

Mereka dibawa pesawat Boeing 737 dan Hercules milik TNI AU.
 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:09
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS PUPR AKAN LELANG KONSTRUKSI PROYEK PELEBARAN JEMBATAN OTISTA DI KOTA BOGOR PADA MARET 2020   ANTISIPASI JALAN RUSAK, GUBERNUR BANTEN LARANG TRUK KELEBIHAN MUATAN MELINTAS DI JALAN PROVINSI & NASIONAL    PT JASA MARGA TARGETKAN PEMBANGUNAN TANGGA DARURAT DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK RAMPUNG AKHIR BULAN INI   PEMKOT TANGSEL AKAN BERI BANTUAN UNTUK DUA KORBAN HANYUT DI KALI PONDOK MAHARTA, PONDOK AREN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM MINTA PERUSAHAAN RINTISAN BUKA LOWONGAN MAGANG UNTUK MAHASISWA   TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN SEBAGAI PERTANGGUNGJAWABAN KE KELUARGA KORBAN    KETIGA TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN YANG DIAJUKAN PENGURUS BESAR PGRI    ANTISIPASI DAMPAK VIRUS KORONA, MASKAPAI GARUDA INDONESIA BUKA TUJUH RUTE INTERNASIONAL BARU   MENHUB MENYATAKAN PENERBANGAN KE ARAB SAUDI DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI BESOK   ANGGOTA KOMISI III DPR BENNY HARMAN DESAK PIMPINAN DPR MENYIKAPI USUL PEMBENTUKAN PANSUS HAK ANGKET JIWASRAYA    HARI INI, PARTAI GOLKAR MENGGELAR RAPAT KONSOLIDASI JELANG PILKADA 2020   KEPALA BKD DKI CHAIDIR SEBUT MUNDURNYA KEPALA BPBD SUBEJO DARI JABATANNYA BUKAN TERKAIT MASALAH BANJIR