HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Momen Bahagia WNI Saat Akan Dipulangkan ke Kampung Halaman Usai Observasi di Natuna

Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:57 WIB

NATUNA, KOMPASTV – Warga Negara Indonesia yang yang dievakuasi dari Wuhan, telah selesai diobservasi terhitung Sabtu, 15/2/2020 di Natuna.

Momen bahagia ini terpancar dari raut muka mereka, karena mengetahui diri mereka akan segera dapat berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara.

Ada sebanyak 285 WNI yang dipulangkan usai observasi.

Sebanyak 238 orang merupakan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Sementara itu, sebanyak 47 orang lainnya adalah kru yang bertugas untuk menjemput seluruh WNI tersebut. 

Mereka dipulangkan dengan menggunakan pesawat Boeing 737 dan hercules milik TNI Angkatan Udara. 

Pesawat bertolak dari bandara Ranai, Natuna menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Baca Juga: Setiap WNI Yang Telah Diobservasi, Diberi Uang Transportasi 1 Juta Per Orang

Kepala BNPB, Doni Monardo memastikan, seluruh WNI ini bisa pulang hingga sampai di rumah masing-masing. Pemerintah telah menyiapkan tiket pesawat bagi seluruh WNI yang akan dipulangkan.

“ untuk tiket sudah diurus oleh perwakilan dari provinsi masing-masing. Tiket sudah disiapkan”, ujar Doni kepada wartawan saat konfrensi pers di Natuna, (15/1/2020).

Tak hanya tiket, untuk memastikan agar seluruh WNI dapat sampai di rumah dengan selamat, BNPB juga membakali setiap orang dengan sejumlah uang.

“ warga yang diobservasi akan dibekali dengan transportasi sebesar 1 juta rupiah per orang “

Jadi dijamin, sampai ke rumah tu selamat, kata Doni.

Sesuai dengan rencana, mereka diberangkatkan dari Natuna sekitar pukul 13.00 WIB, dan direncanakan sampai di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Editor : Abdur Rahim



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:26
PEMPROV BENGKULU BUAT APLIKASI E-NGADU UNTUK BERANTAS KORUPSI, IDENTITAS PELAPOR DIRAHASIAKAN   KPK MENGAPRESIASI PEMPROV JABAR DALAM MENETAPKAN DATA PENERIMA BANTUAN SOSIA TAHAP DUA   MENDESA ABDUL HALIM ISKANDAR MENYATAKAN 97 PERSEN DESA TELAH SALURKAN BLT DANA DESA   KEMENTERIAN PPPA: PAPARAN RADIKALISME DAN AJARAN TERORISME DAPAT MEMBUAT ANAK KELIRU PAHAMI AGAMA    KEMENKES: JUMLAH ANGGARAN INSENTIF TENAGA KESEHATAN SUDAH TEREALISASI SEBESAR RP 278 MILIAR    KEMENKES KLAIM TELAH MEMBERIKAN INSENTIF PADA 166.029 ORANG TENAGA KESEHATAN    DINKES JABAR MINTA ORANGTUA UTAMAKAN PENCEGAHAN KORONA TERHADAP ANAK SELAMA MASA "NEW NORMAL"   PSBB TRANSISI, PEMPROV DKI IZINKAN GELANGGANG REKREASI DAN OLAHRAGA BEROPERASI KEMBALI MULAI 12 JULI 2020   JAM OPERASIONAL TRANSPORTASI UMUM DI KOTA TANGERANG DIPERPANJANG DARI PUKUL 20.00 WIB MENJADI 22.00 WIB   HINGGA 8 JULI 2020, DINKES KOTA BEKASI MENYATAKAN DELAPAN RW MASIH BERADA DI ZONA MERAH KORONA   9 KARYAWAN POSITIF KORONA, PABRIK PENGOLAHAN KAYU DI PROBOLINGGO, JATIM, DITUTUP & 3.600 PEKERJA DIRUMAHKAN   PEMKOT JAKTIM AKAN TANDAI HEWAN KURBAN YANG TAK LAYAK DENGAN "PYLOX" WARNA MERAH   JELANG IDUL ADHA, PEMKOT JAKTIM IMBAU WARGA TAK POTONG HEWAN KURBAN DI WILAYAH ZONA MERAH KORONA   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI PENDIDIKAN DARING SELAMA PANDEMI TAK OPTIMAL KARENA TERKENDALA JARINGAN INTERNET