HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Momen Bahagia WNI Saat Akan Dipulangkan ke Kampung Halaman Usai Observasi di Natuna

Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:57 WIB

NATUNA, KOMPASTV – Warga Negara Indonesia yang yang dievakuasi dari Wuhan, telah selesai diobservasi terhitung Sabtu, 15/2/2020 di Natuna.

Momen bahagia ini terpancar dari raut muka mereka, karena mengetahui diri mereka akan segera dapat berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara.

Ada sebanyak 285 WNI yang dipulangkan usai observasi.

Sebanyak 238 orang merupakan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Sementara itu, sebanyak 47 orang lainnya adalah kru yang bertugas untuk menjemput seluruh WNI tersebut. 

Mereka dipulangkan dengan menggunakan pesawat Boeing 737 dan hercules milik TNI Angkatan Udara. 

Pesawat bertolak dari bandara Ranai, Natuna menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Baca Juga: Setiap WNI Yang Telah Diobservasi, Diberi Uang Transportasi 1 Juta Per Orang

Kepala BNPB, Doni Monardo memastikan, seluruh WNI ini bisa pulang hingga sampai di rumah masing-masing. Pemerintah telah menyiapkan tiket pesawat bagi seluruh WNI yang akan dipulangkan.

“ untuk tiket sudah diurus oleh perwakilan dari provinsi masing-masing. Tiket sudah disiapkan”, ujar Doni kepada wartawan saat konfrensi pers di Natuna, (15/1/2020).

Tak hanya tiket, untuk memastikan agar seluruh WNI dapat sampai di rumah dengan selamat, BNPB juga membakali setiap orang dengan sejumlah uang.

“ warga yang diobservasi akan dibekali dengan transportasi sebesar 1 juta rupiah per orang “

Jadi dijamin, sampai ke rumah tu selamat, kata Doni.

Sesuai dengan rencana, mereka diberangkatkan dari Natuna sekitar pukul 13.00 WIB, dan direncanakan sampai di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:03
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS PUPR AKAN LELANG KONSTRUKSI PROYEK PELEBARAN JEMBATAN OTISTA DI KOTA BOGOR PADA MARET 2020   ANTISIPASI JALAN RUSAK, GUBERNUR BANTEN LARANG TRUK KELEBIHAN MUATAN MELINTAS DI JALAN PROVINSI & NASIONAL    PT JASA MARGA TARGETKAN PEMBANGUNAN TANGGA DARURAT DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK RAMPUNG AKHIR BULAN INI   PEMKOT TANGSEL AKAN BERI BANTUAN UNTUK DUA KORBAN HANYUT DI KALI PONDOK MAHARTA, PONDOK AREN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM MINTA PERUSAHAAN RINTISAN BUKA LOWONGAN MAGANG UNTUK MAHASISWA   TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN SEBAGAI PERTANGGUNGJAWABAN KE KELUARGA KORBAN    KETIGA TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN YANG DIAJUKAN PENGURUS BESAR PGRI    ANTISIPASI DAMPAK VIRUS KORONA, MASKAPAI GARUDA INDONESIA BUKA TUJUH RUTE INTERNASIONAL BARU   MENHUB MENYATAKAN PENERBANGAN KE ARAB SAUDI DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI BESOK   ANGGOTA KOMISI III DPR BENNY HARMAN DESAK PIMPINAN DPR MENYIKAPI USUL PEMBENTUKAN PANSUS HAK ANGKET JIWASRAYA    HARI INI, PARTAI GOLKAR MENGGELAR RAPAT KONSOLIDASI JELANG PILKADA 2020   KEPALA BKD DKI CHAIDIR SEBUT MUNDURNYA KEPALA BPBD SUBEJO DARI JABATANNYA BUKAN TERKAIT MASALAH BANJIR