Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jabar Sentil Ridwan Saidi: Jangan Sembarangan Bikin Statement

Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:17 WIB
gubernur-jabar-sentil-ridwan-saidi-jangan-sembarangan-bikin-statement
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sabuga, Bandung, Kamis (13/9/2018). (Sumber: KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

JAWA BARAT, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara terkait polemik keberadaan Kerajaan Galuh yang diungkapkan budayawan Betwai, Ridwan Saidi.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, tudingan Ridwan Saidi yang menyatakan tidak ada Kerajaan Galuh di Jawa Barat tidak berdasarkan pada fakta.

Alih-alih mencerahkan, kata Kang Emil, pernyataan Ridwan Saidi dalam akun YouTube Macan Idealis justru menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Jawa Barat, khsusnya warga Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Budayawan Ciamis Minta Ridwan Saidi Minta Maaf Langsung

“Jangan sembarangan bikin statement. Kalau ada dasarnya, tidak usah menyakiti hati. Menurut syariat, bicaralah yang baik, kalau tidak diam,” kata Emil di Sumedang, Jawa Barat, seperti dikutip Kompas.com. pada Sabtu (15/2/2020).

Emil menuturkan, pernyataan Ridwan Saidi yang telah melukai hati masyarakat Tatar Galuh, Ciamis, harus menjadi contoh kepada warga lainnya. 

Ia berharap tidak terulang kembali ada pihak yang memberi pernyataan sembarangan tanpa didasari dengan fakta.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:22
DESTRUCTIVE FISHING WATCH (DFW) INDONESIA: ADA 42 KECELAKAAN DI LAUT DALAM 7 BULAN TERAKHIR, 83 NELAYAN HILANG   PPDB SMA DI BANTEN DIBUKA HARI INI DENGAN KUOTA KURSI 43.000 SISWA   MULAI HARI INI, RSU SERPONG UTARA DIOPERASIKAN SEBAGAI TEMPAT PERAWATAN PASIEN COVID-19   POLISI PERIKSA 10 REKAMAN CCTV DI SEKITAR LOKASI PENEMBAKAN DEKAT KOMPLEKS PATI POLRI KEBAYORAN BARU, JAKSEL   KAMAR ISOLASI DI GRAHA WISATA TMII JAKARTA TIMUR HAMPIR PENUH   SEBANYAK 8 MUSEUM DI JAKARTA TERAPKAN PEMBATASAN KUNJUNGAN 25% HINGGA 28 JUNI 2021   PT ASURANSI KREDIT INDONESIA (ASKRINDO) BERI PENJAMINAN RP 4,8 T KE 8.130 UMKM MELALUI PEN   INSTITUTE FOR CRIMINAL JUSTICE REFORM (ICJR): PASPOR PALSU ADELIN LIS PERBUATAN MELAWAN HUKUM, HARUS DIUSUT   ADELIN LIS MERUPAKAN TERPIDANA PEMBALAKAN LIAR YANG BURON SELAMA 13 TAHUN   MASYARAKAT ANTI-KORUPSI (MAKI) MINTA POLRI TANGANI DUGAAN PEMALSUAN PASPOR ADELIN LIS   KETERLIBATAN 5 LEMBAGA LAIN DI LUAR KPK SOAL PEMBERHENTIAN 51 PEGAWAI KPK YANG TAK LOLOS TWK DIPERTANYAKAN   PENGACARA SENIOR HOTMA SITOMPUL AKAN DIHADIRKAN JPU KPK SEBAGAI SAKSI DALAM SIDANG KORUPSI BANSOS COVID-19   PER 18 JUNI 2021, TOTAL VAKSIN COVID-19 YANG SUDAH TERDISTRIBUSI KE SELURUH INDONESIA SEBANYAK 49,8 JUTA DOSIS   DIRUT BIO FARMA HONESTI BASYIR: 7,8 JUTA VAKSIN COVID-19 SIAP DIGUNAKAN JULI 2021