HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wow Heboh! Praktik Aborsi Ilegal, Menelan Korban 900 Janin Dalam Waktu 21 Bulan

Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu klinik aborsi ilegal di daerah Paseban, Jakarta Pusat berhasil digrebek oleh Polda Metro Jaya.

Polisi melakukan penggrebekan bersama dengan Komnas Perlindungan Anak.

Lokasi praktik aborsi ilegal tersebut bisa terbongkar karena adanya laporan dan keluhan dari masyarakat sekitar.

Dari penangkapan ini, ada 3 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Pertama, seorang dokter yang sebenarnya juga buron sejak 2016 dalam kasus yang sama.

Kemudian ada seorang bidan dan seorang lagi merupakan marketing atau berperan untuk memasarkan klinik aborsi ilegal ini di media sosial.

Lokasi klinik aborsi ilegal ini adalah sebuah rumah tinggal yang sudah dimodifikasi.

Sejak penggrebekan, garis polisi sudah terpasang disana.

Menurut Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya, klinik aborsi ini tidak berizin dan sudah beroperasi selama 21 bulan.

Dalam kurun waktu itu pula, mereka telah mengugurkan 900 janin dari sekitar 1.300 pasien.

Ketiga orang tersangka juga memiliki mitra dengan 50 bidan lain dan 100 calo untuk mencarikan mereka klien yang hendak melakukan aborsi.

Penulis : Angela Winda



BERITA LAINNYA

Beranda Islami

Warisan Sunan Kalijaga

Kamis, 27 Februari 2020 | 21:26 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:33
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS PUPR AKAN LELANG KONSTRUKSI PROYEK PELEBARAN JEMBATAN OTISTA DI KOTA BOGOR PADA MARET 2020   ANTISIPASI JALAN RUSAK, GUBERNUR BANTEN LARANG TRUK KELEBIHAN MUATAN MELINTAS DI JALAN PROVINSI & NASIONAL    PT JASA MARGA TARGETKAN PEMBANGUNAN TANGGA DARURAT DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK RAMPUNG AKHIR BULAN INI   PEMKOT TANGSEL AKAN BERI BANTUAN UNTUK DUA KORBAN HANYUT DI KALI PONDOK MAHARTA, PONDOK AREN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM MINTA PERUSAHAAN RINTISAN BUKA LOWONGAN MAGANG UNTUK MAHASISWA   TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN SEBAGAI PERTANGGUNGJAWABAN KE KELUARGA KORBAN    KETIGA TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN YANG DIAJUKAN PENGURUS BESAR PGRI    ANTISIPASI DAMPAK VIRUS KORONA, MASKAPAI GARUDA INDONESIA BUKA TUJUH RUTE INTERNASIONAL BARU   MENHUB MENYATAKAN PENERBANGAN KE ARAB SAUDI DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI BESOK   ANGGOTA KOMISI III DPR BENNY HARMAN DESAK PIMPINAN DPR MENYIKAPI USUL PEMBENTUKAN PANSUS HAK ANGKET JIWASRAYA    HARI INI, PARTAI GOLKAR MENGGELAR RAPAT KONSOLIDASI JELANG PILKADA 2020   KEPALA BKD DKI CHAIDIR SEBUT MUNDURNYA KEPALA BPBD SUBEJO DARI JABATANNYA BUKAN TERKAIT MASALAH BANJIR