HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas pagi

Jokowi Jamin WNI yang Diobservasi di Natuna Sehat

Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:17 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir menerima kepulangan Warga Negara Indonesia yang diobservasi di Natuna. 

Presiden menjamin, observasi selama 14 hari sudah sesuai dengan prosedur.

hal itu disampaikan presiden, usai menghadiri kegiatan penanaman pohon di kawasan Jurang Jero Taman Nasional Gunung Merapi, Kecamatan Salam, Magelang.

Menurut Jokowi, 238 warga negara indonesia tersebut akan segera dipulangkan dan telah menjalani masa observasi selama 14 hari di kepulauan natuna sesuai prosedur dan diawasi secara ketat.  

Presiden menyebut, para wni yang diobservasi dinyatakan sehat.

Sementara itu, Masa observasi warga negara Indonesia (WNI) di Natuna, Kepulauan Riau, yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China, terkait wabah virus corona, akan segera berakhir. 

Seperti diketahui, 238 WNI menjalani observasi selama 14 hari di Natuna dan akan berakhir.

Pemerintah akan mengakhiri masa observasi setelah mengetahui hasil tes terakhir dan para WNI di Natuna itu dinyatakan sehat. 

Sebelum kepastian pemulangan WNI itu, mereka akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terakhir pada Sabtu pagi. 

Selanjutnya tiga unit pesawat TNI Angkatan Udara akan mengangkut para warga dari Lanud Raden Sadjad Natuna menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. 

Menurut rencana, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo akan menumpangi pesawat itu dan langsung menjemput di Natuna.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Beranda Islami

Warisan Sunan Kalijaga

Kamis, 27 Februari 2020 | 21:26 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:41
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS PUPR AKAN LELANG KONSTRUKSI PROYEK PELEBARAN JEMBATAN OTISTA DI KOTA BOGOR PADA MARET 2020   ANTISIPASI JALAN RUSAK, GUBERNUR BANTEN LARANG TRUK KELEBIHAN MUATAN MELINTAS DI JALAN PROVINSI & NASIONAL    PT JASA MARGA TARGETKAN PEMBANGUNAN TANGGA DARURAT DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK RAMPUNG AKHIR BULAN INI   PEMKOT TANGSEL AKAN BERI BANTUAN UNTUK DUA KORBAN HANYUT DI KALI PONDOK MAHARTA, PONDOK AREN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM MINTA PERUSAHAAN RINTISAN BUKA LOWONGAN MAGANG UNTUK MAHASISWA   TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN SEBAGAI PERTANGGUNGJAWABAN KE KELUARGA KORBAN    KETIGA TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN YANG DIAJUKAN PENGURUS BESAR PGRI    ANTISIPASI DAMPAK VIRUS KORONA, MASKAPAI GARUDA INDONESIA BUKA TUJUH RUTE INTERNASIONAL BARU   MENHUB MENYATAKAN PENERBANGAN KE ARAB SAUDI DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI BESOK   ANGGOTA KOMISI III DPR BENNY HARMAN DESAK PIMPINAN DPR MENYIKAPI USUL PEMBENTUKAN PANSUS HAK ANGKET JIWASRAYA    HARI INI, PARTAI GOLKAR MENGGELAR RAPAT KONSOLIDASI JELANG PILKADA 2020   KEPALA BKD DKI CHAIDIR SEBUT MUNDURNYA KEPALA BPBD SUBEJO DARI JABATANNYA BUKAN TERKAIT MASALAH BANJIR