HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas pagi

Jokowi Jamin WNI yang Diobservasi di Natuna Sehat

Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:17 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir menerima kepulangan Warga Negara Indonesia yang diobservasi di Natuna. 

Presiden menjamin, observasi selama 14 hari sudah sesuai dengan prosedur.

hal itu disampaikan presiden, usai menghadiri kegiatan penanaman pohon di kawasan Jurang Jero Taman Nasional Gunung Merapi, Kecamatan Salam, Magelang.

Menurut Jokowi, 238 warga negara indonesia tersebut akan segera dipulangkan dan telah menjalani masa observasi selama 14 hari di kepulauan natuna sesuai prosedur dan diawasi secara ketat.  

Presiden menyebut, para wni yang diobservasi dinyatakan sehat.

Sementara itu, Masa observasi warga negara Indonesia (WNI) di Natuna, Kepulauan Riau, yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China, terkait wabah virus corona, akan segera berakhir. 

Seperti diketahui, 238 WNI menjalani observasi selama 14 hari di Natuna dan akan berakhir.

Pemerintah akan mengakhiri masa observasi setelah mengetahui hasil tes terakhir dan para WNI di Natuna itu dinyatakan sehat. 

Sebelum kepastian pemulangan WNI itu, mereka akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terakhir pada Sabtu pagi. 

Selanjutnya tiga unit pesawat TNI Angkatan Udara akan mengangkut para warga dari Lanud Raden Sadjad Natuna menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. 

Menurut rencana, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo akan menumpangi pesawat itu dan langsung menjemput di Natuna.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Camila - Rindu Rasul

Senin, 25 Mei 2020 | 14:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:13
AIRNAV INDONESIA: BENDA PUTIH DI ATAS LANGIT SOLO YANG SEMPAT VIRAL DI MEDIA SOSIAL DIDUGA BALON UDARA   BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH JABODETABEK HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA SIANG HINGGA SORE INI   PEMERINTAH ARGENTINA MEMPERPANJANG PEMBERLAKUAN "LOCKDOWN" HINGGA 7 JUNI 2020   PRESIDEN AUSTRIA MEMINTA MAAF KEPADA PUBLIK SETELAH MELANGGAR JAM MALAM UNTUK ANTISIPASI KORONA   PM INGGRIS DITEKAN BANYAK PIHAK UNTUK PECAT KEPALA STAFNYA YANG DILAPORKAN MELANGGAR "LOCKDOWN"   MENDAG MEMINTA MASYARAKAT LAPOR JIKA TEMUKAN PEDAGANG YANG JUAL GULA DENGAN HARGA MAHAL   GUGUS TUGAS KORONA MALUKU UTARA PASTIKAN SEKDA KOTA TIDORE KEPULAUAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   PT KCI: JUMLAH PENUMPANG KRL PADA HARI PERTAMA IDUL FITRI TURUN 90 PERSEN DIBANDING TAHUN LALU   POLISI AKAN MENYEKAT MULAI DARI JATIM HINGGA JABAR PADA SEJUMLAH TITIK DI JALUR PANTURA DAN JALUR SELATAN   KORLANTAS POLRI PASTIKAN AKAN LARANG MASYARAKAT YANG SUDAH MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   PEMERINTAH TEGASKAN ASN YANG KEMBALI DARI MUDIK HARUS LAMPIRKAN SURAT PERNYATAAN KAMPUNGNYA BEBAS PSBB   PEMERINTAH IMBAU MASYARAKAT YANG BERADA DI LUAR JAKARTA TAK KEMBALI SELAMA PANDEMI KORONA BERLANGSUNG   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 868 ORANG: 433 SEMBUH, 47 MENINGGAL DUNIA, DAN 388 DALAM PERAWATAN   BELI BERITA BONUS CERITA DI KDP & GRAMEDIA DIGITAL FULL PREMIUM. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETPREMIUM