HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Pemprov DKI Anggap Dapat "Lampu Hijau" Soal Formula E di Monas

Sabtu, 15 Februari 2020 | 01:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melaporkan dugaan manipulasi surat rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta terkait perhelatan Formula E. Dugaan ini pun langsung dilaporkan ke Mensesneg.

Ungkapan Anies Baswedan yang menyetujui kebijakan Komite Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka untuk tidak menyelenggarakan Formula E di Monas nyatanya tak dilakukan.

Formula E akan tetap diselenggrakan di kawasan Monas, bahkan, desain lintasan pun juga telah dikirim ke Mensesneg.

Sebagai bentuk kekecewaan, Ketua DPRD DKI Jakarta pun langsung melapor ke Mensesneg.

Bukan tanpa alasan, ada dugaan bahwa surat rekomendasi terkait gelaran Formula E di Monas dimanipulasi.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa Pemprov DKI Jakarta telah memperoleh rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya untuk pelaksanaan Formula E di Monas.

Sementara itu, gelaran Formula E akan dilakukan di Jakarta pada Juni 2020 nanti. Desain lintasan pun telah dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ajang Formula E akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 1.6 triliun dengan panjang sirkuit 2.6 kilometer.

Garis start berada di sisi selatan Monas atau Jalan Pelataran Merdeka. Usai melintasi kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, para pebalap kembali masuk ke Monas lewat pintu barat daya dan kembali ke sisi selatan.

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Bertindak Asusila,Pemuda Di Amuk Massa

Selasa, 25 Februari 2020 | 17:21 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:35
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI KERAHKAN 8.000 PETUGAS TANGANI BANJIR JAKARTA   PRESIDEN JOKO WIDODO SIAPKAN INSTRUMEN FISKAL UNTUK ATASI DAMPAK PENYEBARAN VIRUS KORONA TERHADAP PEREKONOMIAN   KETUA PANJA JIWASRAYA ARIA BIMA AKAN GELAR RAPAT PANJA GABUNGAN BAHAS PENYEHATAN ASURANSI JIWASRAYA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: PARIWISATA INDONESIA RUGI 500 JUTA DOLLAR AS KARENA VIRUS KORONA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: PROYEK KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG BISA TERTUNDA KARENA VIRUS KORONA   WABAH VIRUS KORONA DI KORSEL, ANGGOTA KOMISI IX DPR SALEH PARTAONAN: KESELAMATAN WNI HARUS DIPRIORITASKAN   KETUA TIM INFEKSI KHUSUS: TIGA PASIEN YANG DIISOLASI DI RS HASAN SADIKIN BANDUNG NEGATIF KORONA   KEMENTERIAN BUMN BANTAH AKAN SUNTIK ASURANSI JIWASRAYA RP 15 TRILIUN UNTUK MEMBAYAR KLAIM NASABAH   BPBD: BANJIR DI JABAR MELANDA KABUPATEN KARAWANG, BEKASI, DAN KOTA BEKASI   GUBERNUR JATIM INGATKAN PENERIMA DANA DESA TAHAP PERTAMA MEREALISASIKAN DANA DESA UNTUK KEGIATAN PADAT KARYA TUNAI   KAPOLDA METRO JAYA IRJEN NANA SUDJANA: 782 KELUARGA TERDAMPAK BANJIR DI PERIUK, KOTA TANGERANG   PEMKOT BEKASI SEBUT BANJIR DISEBABKAN DIBERHENTIKANNYA PROYEK NORMALISASI SUNGAI