Kompas TV internasional kompas dunia

Bangunan Kondominium Taman Desa Malaysia Ambruk, Pekerja Terperangkap di Reruntuhan

Sabtu, 15 Februari 2020 | 00:21 WIB
bangunan-kondominium-taman-desa-malaysia-ambruk-pekerja-terperangkap-di-reruntuhan
Bangunan proyek kondominium di kawasan perumahan Taman Desa, Kuala Lumpur, Malaysia ambruk pada pukul 15.30 waktu setempat, Jumat (14/2/2020). (Sumber: Twiitter BERNAMA)

MALAYSIA, KOMPASTV - Sebagian bangunan proyek kondominium di kawasan perumahan Taman Desa, Kuala Lumpur, Malaysia ambruk pada pukul 15.30 waktu setempat, Jumat (14/2/2020).

Kepolisian dan petugas pemadam kebakaran dan penyelamat dikerahkan untuk mengevakuasi korban runtuhan. Diduga ada empat pekerja yang yang mejadi korban runtuhan bangunan dengan terget 38 lantai itu.

Sejauh ini ada dua pekerja konstruksi asal Banglades yang diselamatkan. Dikutip dari Bernama.com, korban pertama berusia 30 tahun, ditemukan di antara puing-puing lantai satu bangunan. Korban berhasil dievakuasi pada pukul 17.15 waktu setempat. 

Baca Juga: Malaysia Sudah Terjangkit, PLBN di Kalimantan Ikut Waspada Penyebaran Virus Corona

Sementara korban kedua berumur 26 tahun diselamatkan dari puing reruntuhan pada pukul 21.30 waktu setempat. Keduanya diyakini sedang bekerja saat bangunan enam lantai itu runtuh.

Menteri Perumahan dan Pemerintah Daerah Malaysia, Zuraida Kamaruddin menjelaskan kedua korban kesulitan bernafas ketika terjebak selama beberapa jam di bawah reruntuhan. 

Untungnya kesigapan pemadam kebakaran dan penyelamat membuat nyawa korban terselamatkan.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Berita Daerah

Hadiah Juara Lomba Bantu Anak Sekolah

Selasa, 29 September 2020 | 02:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:43
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH