HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas malam

Andre Rosiade Dilaporkan ke Ombudsman oleh Aktivis Perempuan

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktivis perempuan yang tergabung dalam Jaringan Peduli Pemberantasan Tindak Pidana Penjualan Orang (JPP-TPPO) melaporkan penggerebekan PSK yang dilakukan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade ke Ombudsman.

Andre dituding tidak berwenang saat menggerebek PSK di Padang, Sumatera Barat karena statusnya bukan sebagai aparat penegak hukum.

Pelapor menuding Andre melawan, melampaui atau menggunakan wewenang untuk tujuan lain atau dikenal dengan istilah mal-administrasi.

Selanjutnya, Ombudsman akan menindaklanjuti laporan dan jika terbukti bersalah maka Ombudsman akan berkomunikasi dengan DPR untuk menentukan langkah berikutnya.

Sebelumnya, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menuding ada pihak yang mendiskreditkan dirinya terkait penggerebekan PSK di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat, pada 26 Januari lalu. 

Andre mengaku dikecam pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, melalui penggiringan isu penggerebekan PSK di Padang

Andre mengaku sudah menghadiri panggilan Partai Gerindra untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar penggerebekan PSK.

Sebelumnya pada Selasa lalu (11/2), Andre Rosiade menjalani sidang oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra akibat aksi penggerebekan PSK yang dilakukannya.

Sidang diikuti oleh 15 orang majelis kehormatan Partai Gerindra. Andre sendiri tetap membantah menjebak PSK dalam penggerebekan prostitusi online di Padang. Andre mengaku tindakannya hanya untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat yang resah praktik prostitusi online.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:13
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR