Kompas TV nasional berita kompas tv

Didi Kempot, Pemimpin Sobat Ambyar Dipilih sebagai Duta Antinarkoba

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 22:30 WIB
didi-kempot-pemimpin-sobat-ambyar-dipilih-sebagai-duta-antinarkoba
Penyanyi dan penulis lagu campursari Didi Kempot dipilih sebagai duta antinarkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Penobatan diberikan langsung Kepala BNN Heru Winarko di kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (14/2/2020) (Sumber: Instagram Didi Kempot)
Penulis : Johannes Mangihot

 

JAKARTA, KOMPASTV - Penyanyi dan penulis lagu campursari Didi Kempot dipilih sebagai duta antinarkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala BNN Heru Winarko menjelaskan penunjukan pria dengan nama lahir Dionisius Prasetyo itu mampu membawa semangat antinarkoba di masyarakat terutama kalangan milenial. Sebab saat ini pelantun lagu Pamer Bojo itu memiliki komunitas pengagum dengan nama Sobat Ambyar.

"Mulai hari ini, Mas Didi resmi sebagai relawan antinarkoba BNN," ujar Heru saat acara penobatan di kantor BNN, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Didi Kempot: Berkat Sobat Ambyar, Saya Terlahir Kembali

Setelah penobatan Heru memberikan cindera mata berupa kacamata dan sebungkus kopi. Kedua barang tersebut merupakan hasil keterampilan tangan para bekas pemakai narkoba. 

"Kalau berkenan, mas Didi Kempot untuk menjadi duta anti narkoba untuk BNN. Kita harapkan kalau ada kegiatan (BNN) bisa hadir," ujar Heru.

Di kesempatan yang sama, Lord Didi, sapaan lain Didi Kempot, mengaku bangga bisa dipercaya menjadi duta antinarkoba. Menurutnya kepercayaan tersebut akan dijalankan dengan memberikan pesan kepada Sobat Ambyar untuk menjauhi narkoba baik saat manggung atau saat temu fans.

"Lebih baik berkarya betul-betul bersih. Berseri tanpa narkoba itu lebih luar biasa. Narkoba ambyar," ujar Didi. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x