HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi: Terima WNI dari Natuna | Sekda: Anies Tak Bohong | Pemasok Obat Lucinta Ditangkap

Jumat, 14 Februari 2020 | 22:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir menerima kepulangan WNI yang telah dikarantina di Natuna.

Menurut Jokowi, 238 WNI tersebut telah menjalani masa observasi selama 14 hari sesuai prosedur dan diawasi secara ketat.

Namun selama masa observasi tersebut, tidak ditemukan yang terjangkit virus corona.

Rencananya, ratusan WNI tersebut akan dikembalikan ke kampung halamannya masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) besok.

Baca Juga: Menag Tak Mau Bicara Lagi Soal Pemulangan WNI Eks ISIS, Ini Alasannya...

Berita kedua, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengakui ada kesalahan dalam surat yang dikirimkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kesalahan itu terkait rekomendasi penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas, Jakarta.

Rekomendasi seharusnya diberikan oleh tim sidang pemugaran DKI Jakarta.

Namun, dalam surat Anies ditulis bahwa rekomendasi diberikan oleh tim ahli cagar budaya DKI Jakarta.

Meskipun demikian, Saefullah membantah tudingan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang menyatakan Anies memanipulasi surat tersebut.

Baca Juga: Lika-liku Formula E di Monas: Soal Izin, Jakarta Cuma "Pelayan", Hingga Anies Dituding Bohong

Berita ketiga, polisi mengamankan satu tersangka baru dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat selebritas Lucinta Luna berinisial IF atau FLO.

IF diketahui sebagai rekan lama Lucinta Luna dan disebut telah tiga kali memasok obat kepada Lucinta.

IF mengaku mendapat riklona dari dokter tempat dirinya berobat untuk mengatasi masalah depresi. Obat tersebut kemudian diberikan juga kepada Lucinta Luna.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Jumat (14/2/2020).

Selanjutnya, polisi telah melayangkan penggilan pada dokter yang memberi resep pada IF.

#LucintaLuna #Natuna #AniesBaswedan

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Polda Jambi Musnahkan 15 Kg Sabu

Selasa, 25 Februari 2020 | 15:50 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:55
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR