Kompas TV internasional kompas dunia

Terinfeksi Virus Corona, Pejabat Korea Utara Ditembak Mati

Jumat, 14 Februari 2020 | 21:33 WIB
terinfeksi-virus-corona-pejabat-korea-utara-ditembak-mati
Pyongyang, Korea Utara (Sumber: GETTY IMAGES)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang warga Korea Utara yang kembali dari China dilaporkan ditembak mati karena meninggalkan karantina untuk pergi ke pemandian umum. Warga yang merupakan seorang pejabat ini diduga positif terkena Virus Corona.

Dilansir dari New York Post (13/2/2020) pejabat Korea Utara ini ditembak mati karena melanggar karantina dengan pergi ke pemandian umum. Aksinya ini dinilai membahayakan penduduk lainnya dari penyebaran Virus Corona.

Sebelumnya, Pempimpin Korea Utara Kim Jong-Un telah mengeluarkan dekrit mengenai akan memberikan hukuman secara militer kepada siapa saja yang meninggalkan karantina tanpa persetujuan.

Baca Juga: Beredar Video Pria Bermasker Sebut Virus Corona Sudah Masuk Medan

Korea Utara juga telah membawa seorang pejabat lainnya di Badan Keamanan Negara. Pejabat ini dicopot dan dipaksa untuk tinggal di ladang pertanian karena menyembunyikan perjalanannya ke China.

Sampai saat ini Korea Utara masih bersikeras tak ada Virus Corona yang masuk di wilayah perbatasannya, meskipun negara ini hanya berjarak 880 mil dari China.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:03
PANGDAM JAYA UNGKAP ACARA TABUR BUNGA YANG DIHADIRI MANTAN PANGLIMA TNI (PURN) GATOR NURMANTYO TAK DIKETAHUI PEPABRI   HINGGA 1 OKTOBER 2020, PASIEN SEMBUH COVID-19 BERTAMBAH 3.540 MENJADI 218.487 ORANG   PEMERINTAH: KASUS BARU COVID-19 SEBANYAK 4.147 PADA 1 OKTOBER 2020   KEMENKES MENCATAT 43.592 SPESIMEN KORONA DIPERIKSA HARI INI   DIPIMPIN KABARESKRIM, POLISI DAN JAKSA PENELITI GELAR PERKARA KASUS KEBAKARAN GEDUNG UTAMA KEJAKSAAN AGUNG    WAKETUM PAN VIVA YOGA MAULADI: AMIEN RAIS SUDAH TIDAK LAGI MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA BESAR PAN   WALI KOTA TANGSEL AIRIN RACHMI DIANY INGATKAN WARGA JAKARTA YANG BERKUNJUNG KE WILAYAHNYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   DISPERINAKER BADUNG, BALI, MENCATAT 532 PERUSAHAAN PARIWISATA TUTUP AKIBAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENILAI PEMBERIAN SANKSI SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN TIDAK EFEKTIF   PEMKAB TASIKMALAYA, JAWA BARAT, UNGKAP 86 ORANG TERKONFIRMASI COVID-19 DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN   BUPATI CIREBON IMRON ROSYADI TERBITKAN SURAT EDARAN PENIADAAN TRADISI MAULUDAN AKIBAT PANDEMI COVID-19   KOORDINATOR OPERASIONAL RSD WISMA ATLET: PERSENTASE KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 MENINGKAT DARI 71 MENJADI 75 PERSEN   PEMKOT SERANG, BANTEN, SIAPKAN 5 RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 SETELAH KASUS POSITIF KORONA MENINGKAT   LIPI: PILKADA SAAT PANDEMI BUKANLAH SIKAP BIJAK DARI PEMERINTAHAN DEMOKRATIS YANG TERBENTUK ATAS KEHENDAK RAKYAT