HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Polres Purworejo Sudah Periksa 8 Saksi untuk Ungkap Kronologi Perundungan Siswi SMP

Jumat, 14 Februari 2020 | 21:29 WIB
Capture video yang viral soal penganiayaan seorang siswi SMP di Purworejo, Jawa Tengah (Sumber: Instagram/keluhkesahojol.id)

JAKARTA, KOMPASTV - Polres Purworejo telah memeriksa delapan saksi terkait kasus bully alias perundungan yang terjadi di SMP Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah

Kapolres Purworejo AKBP Riza Marito delapan saksi tersebut berasal dari orang tua korban, rekan korban guru dan pihak sekolah lainnya. 

Pemanggilan saksi tersebut untuk mengetahi kronologi perundungan dan keadaan kelas saat Bullying terjadi. Termasuk peran guru saat aksi tersebut terjadi.

Baca Juga: Viral Kasus Bullying Siswi SMP di Purworejo, Ganjar Usulkan Sekolah Tersebut Ditutup?

Hasil keterangan saksi diketahui perundungan tersebut terjadi di luar jam pelajaran. Hal ini jugalah yang membuat aksi perundungan dilakukan tiga tersangka yakni TP (16), UH (15) dan DF (15) dapat terjadi secara leluasa.

"Itu juga kami tanyakan kepada saksi lain, kebetulan sekitar jam 10 pagi, saat pelajaran sedang kosong dan siswa yang lain kebanyakan sedang diluar," ujar Riza dalam dialog Sapa Indonesia Malam KompasTV, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut Riza menambahkan perundungan tiga tersangka dilatarbelakangi sakit hati lantaran korban CA (16) melaporkan perbuatan ketiga tersangka yang sering meminta uang.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:11
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR