Kompas TV video cerita indonesia

Formula E Dipastikan Tetap Digelar di Monas

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 20:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Balapan mobil listrik Formula E Jakarta E-Prix dipastikan akan tetap digelar di Monas. Hal ini dipastikan oleh panitia balap Formula E yang klaim telah kantongi izin untuk menggelar balapan ini di Monas.

Dwi Wahyu Daryoto selaku Direktur Utama PT Jakpro mengatakan: "Balapan Formula E Jakarta E-Prix akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020 mendatang. Ada yang tahu mengapa tanggal 6 Juni? Setelah pertimbangan tim, tanggal 6 Juni ini juga adalah tanggal lahirnya Bung Karno."

Sebelumnya, Formula E yang akan diselenggarakan di Monas menuai pro dan kontra karena monas merupakan wilayah Cagar Budaya.

Baca Juga: Kisruh Formula E, Sekda DKI: Kasihan Pak Gubernur Anies, Capek

Perhelatan Formula E yang rencananya akan digelar di Monas menuai pro dan kontra bahkan menjadi kisruh. Hal ini karena terungkapnya surat pernyataan rekomendasi penyelenggaraan Fomula E 2020 di Monas yang diberikan ke Sekretaris Negara.

Surat yang dimaksud adalah surat balasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan guna menindaklanjuti surat persetujuan penggunaan Monas untuk Formula E dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai Pratikno.

Dalam surat ini, Anies menyatakan telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta, namun ternyata Ketua TACB DKI Jakarta mengaku tak pernah mengeluarkan rekomendasi tersebut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.