Kompas TV video internasional

Perawat yang Tangani Pasien Virus Corona Jadi Gundul, Ternyata Ini Alasannya...

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 18:29 WIB
Penulis : Desy Hartini

WUHAN, KOMPAS.TV - Sejumlah perawat yang menangani para pasien virus corona Covid-19 di Wuhan, China, dilaporkan menjadi gundul.

Hal itu dilakukan oleh para perawat demi mengurangi penularan. Keputusan untuk membuat kepala plontos merupakan bagian dari pengorbanan mereka dalam bertugas di garda terdepan kota asal penyebaran virus.

Sebuah unggahan dari harian pemerintah China, People's Daily, memperlihatkan para perawat memangkas rambut mereka hingga menjadi gundul.

Baca Juga: Korban Virus Corona Melonjak: 1.486 Orang Meninggal, 65.200 Orang Terinfeksi

Dilansir Business Insider, Selasa (11/2/2020), para perawat ini berasal dari Provinsi Shaanxi, yang bersiap untuk ditugaskan ke Wuhan.

Selain menghindari penularan, menggunduli kepala juga membantu mereka untuk melepas dan memakai pakaian pelindung, demikian laporan Xinhua.

Staf rumah sakit di ibu kota Provinsi Hubei tersebut juga mempersingkat waktu dalam merawat pasien, antara lain dengan mengenakan popok dewasa.

Begitu besar pengorbanan yang dilakukan tim medis, antara lain melihat kulit mereka putih karena terkena disinfektan, hingga bekas masker di wajah.

Belum lagi tantangan emosional karena mereka didera kelelahan setelah bertugas terus selama 24 jam dalam menyembuhkan para pasien.

#Corona #VirusCorona #Wuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x