HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Beredar Video Pria Bermasker Sebut Virus Corona Sudah Masuk Medan

Jumat, 14 Februari 2020 | 18:16 WIB
Tangkapan video berdurasi 49 detik seorang pria menyebut sudah ada pasien Corona di Medan dan dirawat di RSUP Haji Adam Malik. Video tersebut beredar di group aplikasi percakapan WhatsApp. Pihak RSUP Haji Adam Malik membantah dan menyebutnya sebagai hoax. (Sumber: Foto: Istimewa - Kompas.com)

MEDAN, KOMPAS TV - Sebuah video berdurasi 49 detik beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Dalam video tersebut, seorang pria menggunakan masker menyebut virus Corona sudah masuk ke Medan.

Menurut dia, masuknya virus Corona ke Medan karena ada pasien di RSUP Adam Malik yang telah terjangkit penyakit Covid-19 itu.

Selain menginformasikan penyebaran virus Corona, pria berkemeja panjang hitam dengan cincin di jari kelingkingnya itu berpesan kepada masyarakat untuk waspada.

Baca Juga: Virus Corona Picu Harga Masker Sampai Rp1,6 Juta, YLKI Tuding Ada Penimbunan

Tak lupa, ia mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain, bahkan keluarga sendiri.

"Assalamualaikum buat teman-teman semuanya. Saya mendapat informasi dari rekan medis, bahwa penyakit corona sudah masuk ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Tepatnya pasien tersebut sedang di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan,” kata pria tersebut. 

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kontak fisik saat menjenguk keluarga dan kerabat di rumah sakit.

Penulis : Tito Dirhantoro




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:07
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR