Kompas TV regional berita daerah

Umroh Gratis Untuk Penghafal Al Quran

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – 46 Penghafal Al Quran atau Hafid Hafidzah mengikuti seleksi umroh gratis di Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Kamis (13/02).

Proses seleksi meliputi tahap validasi data dan berkas, seperti asli penduduk Jember dan syahadah atau memiliki sertifikat penghafal Al Quran. Kemudian mereka mengikuti tes melantunkan hafalan Al Quran secara acara di 30 Juz.

Untuk mengikuti tes ini, peserta melakukan berbagai persiapan, seperti membaca hafalan Al Quran setiap hari. Seperti yang dilakukan oleh 2 peserta seleksi, yakni Huzaifa Al Ayubi dan Zulfa Nur. Mereka membaca berulang-ulang hafalan Al Quran agar semakin mudah mengingatnya.

Setelah dilakukan seleksi selama sehari, akhirnya terpilih 5 orang penghafal Al Quran yang mendapatkan Umroh gratis. Mereka adalah Fatur Rahman (usia 34) asal Kecamatan Kencong, Ulimiyatul Jannah (usia 24) asal Kecamatan Kalisat, As’ad Daroini (usia 33) asal Kecamatan Kalisat, Muhammad Suadi (usia 36) asal Kecamatan Semboro, dan Muhammad Hoirul Anam (usia 24) asal Kecamatan Panti.

Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah pada tanggal 28 Maret 2020 dengan lama perjalanan ibadah Umroh selama 9 hari.

Biaya umroh untuk masing-masing peserta mencapai 27 juta rupiah akan ditanggung oleh NRA Foundation dan Pemerintah Kabupaten Jember. 

#UmrohGratis  #HafalAlquran  #HafidHafidzah  #PemkabJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x