Kompas TV regional berita daerah

Durian Bergaransi, Boleh Tukar Jika Tidak Enak

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Memasuki musim durian, berbagai cara dilakukan oleh pedagang untuk menarik minat pembelinya. Di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ada stand penjual durian yang memberikan garansi terhadap pelangganny. Jika duriannya kurang enak, para pembeli dapat menukarkannya.

Hampir setiap saat, lokasi penjual durian yang ada di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang ini, ramai oleh pelangganya. Mereka nampak sibuk memilih jenis durian yang disukainya.

Pelanggan mengaku senang membeli durian disini karena penjualnya ramah dan selalu membantu membelah durian pilihan pembeli. Uniknya lagi di tempat ini pembeli bisa menukarkan durian yang sudah dibeli, jika durian rusak, mentah, atau campa.

Baca Juga: Durian Mentega Lereng Semeru

Pedagang bisa menjual ribuan buah durian per hari. Durian-durian ini berasal dari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang. Harga durian bervariasi mulai 10 hingga 100 ribu per biji.

Pembeli yang berasal dari luar kota, cukup menunjukkan foto durian yang rusak atau campa, untuk diganti yang enak dan baru.

Dari sekian durian yang ada, jenis durian kembang paling banyak dicari pelanggan. Meski ukurannya kecil, durian kembang memiliki daging tebal dan rasanya tak perlu diragukan lagi. Gimana anda tertarik???

#BuahDurian #DurianBergaransi #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x