HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

BETUTU MUSLIM BU AGUNG ULAN BALI | Ayam Betutunya Tak Kalah Enak Dengan Yang Lain

Rabu, 19 Februari 2020 | 13:00 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Perjelajahan Benu lanjutkan ke Pulau Dewata. Ke Bali, kurang lengkap rasanya tanpa mencicipi Ayam Betutu. Hidangan kaya rempah dan punya cita rasa khas ini, jadi ikon kuliner andalan Bali yang ramah bagi wisatawan muslim. Benu akan menikmati Ayam Betutu Goreng dan Ayam Betutu Bakar di Warung Betutu Bu Agung Ulan. Meski warungnya terbilang sederhana, namun soal cita rasa tak perlu diragukan. Tak kalah dengan warung makan Betutu tersohor di Bali lainnya.

Soal cita rasa, tak perlu diragukan lagi. Nyaris mirip dengan warung makan Betutu tersohor lain yang non-halal. Kuahnya terasa gurih, sedikit pedas. Takaran rasa asinnya pun pas di lidah saya. Akan terasa lebih mantap lagi bila Anda mencampurnya dengan sesendok nasi beserta sambal matahnya. Indera pengecap anda bakal dibuat bergoyang heboh akan sensasinya.

Potongan ayamnya menurut saya cukup besar dan memuaskan. Direndam dengan kuah berwarna kuning, sarat akan bumbu dan rempah. Adapun pendamping nasi diberi sayur singkong dan kacang tanah. Sementara sambalnya ada dua macam, matah dan yang diulek secara halus.

Soal cita rasa, tak perlu diragukan lagi Kuahnya terasa gurih, sedikit pedas. Takaran rasa asinnya pun pas di lidah saya. Ayam Betutu dihidangkan lengkap dengan Sambal Matah, Sambal Terasi, Kacang Goreng, Kuah Betutu, dan Plecing Gonde. Indera pengecap anda bakal dibuat bergoyang heboh akan sensasinya.

Alamat Betutu Muslim Bu Agung Ulan

Jl. Tukad Pakerisan No.99 L, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80114 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:39
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   KOMNAS HAM MINTA PRESIDEN DAN DPR TUNDA PENGESAHAN RKUHP   KANWIL KEMENKUMHAM BALI SIAPKAN BLOK KHUSUS UNTUK NARAPIDANA BERSTATUS POSITIF KORONA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI ALOKASIKAN RP 110 MILIAR UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TERBITKAN SE LARANGAN MUDIK BAGI ASN DAN KELUARGA   KEMENDIKBUD MENDATA 40.081 SENIMAN TERDAMPAK PANDEMI VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER NDONESIA INVESTIGASI MENINGGALNYA PETUGAS MEDIS TANGANI KORONA   PEMKAB BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUMAH ISOLASI WARGA YANG MUDIK DARI LUAR DAERAH   KETUA DPR: PEMERINTAH PERLU MILIKI DATABASE TERKAIT RUMAH SAKIT YANG TENAGA KESEHATANNYA MEMERLUKAN APD   MENLU SEBUT 907 WNI PESERTA JAMAAH TABLIGH BERADA DI LUAR NEGERI, PALING BANYAK DI INDIA   MENSOS: WARGA MISKIN DI JABODETABEK DAPAT PAKET SEMBAKO BUKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI   MUI: JIKA PANDEMI VIRUS KORONA MASIH TAK TERKENDALI, SHALAT IDUL FITRI DITIADAKAN   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA SERAHKAN 7.000 APD KE DOKTER GIGI DAN SPESIALIS THT