Kompas TV kuliner cerita rasa

BETUTU MUSLIM BU AGUNG ULAN BALI | Ayam Betutunya Tak Kalah Enak Dengan Yang Lain

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BALI, KOMPAS.TV - Perjelajahan Benu lanjutkan ke Pulau Dewata. Ke Bali, kurang lengkap rasanya tanpa mencicipi Ayam Betutu. Hidangan kaya rempah dan punya cita rasa khas ini, jadi ikon kuliner andalan Bali yang ramah bagi wisatawan muslim. Benu akan menikmati Ayam Betutu Goreng dan Ayam Betutu Bakar di Warung Betutu Bu Agung Ulan. Meski warungnya terbilang sederhana, namun soal cita rasa tak perlu diragukan. Tak kalah dengan warung makan Betutu tersohor di Bali lainnya.

Soal cita rasa, tak perlu diragukan lagi. Nyaris mirip dengan warung makan Betutu tersohor lain yang non-halal. Kuahnya terasa gurih, sedikit pedas. Takaran rasa asinnya pun pas di lidah saya. Akan terasa lebih mantap lagi bila Anda mencampurnya dengan sesendok nasi beserta sambal matahnya. Indera pengecap anda bakal dibuat bergoyang heboh akan sensasinya.

Potongan ayamnya menurut saya cukup besar dan memuaskan. Direndam dengan kuah berwarna kuning, sarat akan bumbu dan rempah. Adapun pendamping nasi diberi sayur singkong dan kacang tanah. Sementara sambalnya ada dua macam, matah dan yang diulek secara halus.

Soal cita rasa, tak perlu diragukan lagi Kuahnya terasa gurih, sedikit pedas. Takaran rasa asinnya pun pas di lidah saya. Ayam Betutu dihidangkan lengkap dengan Sambal Matah, Sambal Terasi, Kacang Goreng, Kuah Betutu, dan Plecing Gonde. Indera pengecap anda bakal dibuat bergoyang heboh akan sensasinya.

Alamat Betutu Muslim Bu Agung Ulan

Jl. Tukad Pakerisan No.99 L, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80114 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.