HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

DI SINI IKAN BAKARNYA ENAK-ENAK | Rumah Makan Depot Sari Patin Banjarmasin

Selasa, 18 Februari 2020 | 13:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPASTV - Penjelajahan Benu mulai dari 1 kota di pulau Borneo kota dengan luas wilayah 98,409 km2 terdiri dari 25 pulau kecil yang dipisahkan oleh sungai-sungai itu sebabnya kota ini disebut kota seribu sungai.  Berbicara tentang kota seribu sungai, di sini Benoe juga akan menikmati aneka ikan hasil tangkapan Sungai nya. Nah ini nih salah satu tempatnya rumah makan ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Ikan yang dihidangkan berasal dari sungai Martapura dan Barito salah satu olahan ikan favorit di sini adalah dengan cara dibakar.

Kunci kelezatan ikan bakar di rumah makan ini adalah bumbu barbeque nya yang tak hanya sekali dioleskan proses membolak-balik ikan ini juga salah satu cara agar ikan tidak gosong sebagian warna coklat akibat bumbu yang telah mengkaramelisasi benar-benar menggoda tak hanya bakar ikan goreng juga banyak dipesan pelanggan.

Sebelum makan Benoe juga mau intip sambalnya. Beraneka macam sambal ditawarkan yang dasarnya adalah sambal terasi namun diberi aneka macam buah tambahan yang menciptakan kesegaran berbeda di setiap jenisnya, ada sambal mangga sambal limau kuit, sambal belimbing, sambal jeruk dan ada sambal buah Siman yakni sambal Binjai atau buah kemang dan sambal Ramania atau kita kenal dengan buah Gandaria. Bagi yang tak suka atau alergi dengan terasi di sini juga ada sambal tanpa terasi.

Benoe memesan ikan patin bakar, ikan Haruan Bakar, udang galah bakar, sate udang bakar, dan beberapa ikan sungai yang tidak mudah ditemui yakni ikan Jelawat bakar, ikan lais bakar ikan papuyu bakar dan ikan seluang goreng. Sebagai pelengkap nya belum juga memesan sayur asam kepala patin patin atau pepes patin sayur santan umbut lalapan dan yang gak boleh ketinggalan sambalnya.

Alamat Depot Sari Patin

Jl. Brig Jend. Hasan Basri No.53, Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123

Harga:

mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 130.000/ porsi (tergantung ukuran)

 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:15
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   KOMNAS HAM MINTA PRESIDEN DAN DPR TUNDA PENGESAHAN RKUHP   KANWIL KEMENKUMHAM BALI SIAPKAN BLOK KHUSUS UNTUK NARAPIDANA BERSTATUS POSITIF KORONA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI ALOKASIKAN RP 110 MILIAR UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TERBITKAN SE LARANGAN MUDIK BAGI ASN DAN KELUARGA   KEMENDIKBUD MENDATA 40.081 SENIMAN TERDAMPAK PANDEMI VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER NDONESIA INVESTIGASI MENINGGALNYA PETUGAS MEDIS TANGANI KORONA   PEMKAB BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUMAH ISOLASI WARGA YANG MUDIK DARI LUAR DAERAH   KETUA DPR: PEMERINTAH PERLU MILIKI DATABASE TERKAIT RUMAH SAKIT YANG TENAGA KESEHATANNYA MEMERLUKAN APD   MENLU SEBUT 907 WNI PESERTA JAMAAH TABLIGH BERADA DI LUAR NEGERI, PALING BANYAK DI INDIA   MENSOS: WARGA MISKIN DI JABODETABEK DAPAT PAKET SEMBAKO BUKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI   MUI: JIKA PANDEMI VIRUS KORONA MASIH TAK TERKENDALI, SHALAT IDUL FITRI DITIADAKAN   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA SERAHKAN 7.000 APD KE DOKTER GIGI DAN SPESIALIS THT