Kompas TV kuliner cerita rasa

DI SINI IKAN BAKARNYA ENAK-ENAK | Rumah Makan Depot Sari Patin Banjarmasin

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BANJARMASIN, KOMPASTV - Penjelajahan Benu mulai dari 1 kota di pulau Borneo kota dengan luas wilayah 98,409 km2 terdiri dari 25 pulau kecil yang dipisahkan oleh sungai-sungai itu sebabnya kota ini disebut kota seribu sungai.  Berbicara tentang kota seribu sungai, di sini Benoe juga akan menikmati aneka ikan hasil tangkapan Sungai nya. Nah ini nih salah satu tempatnya rumah makan ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Ikan yang dihidangkan berasal dari sungai Martapura dan Barito salah satu olahan ikan favorit di sini adalah dengan cara dibakar.

Kunci kelezatan ikan bakar di rumah makan ini adalah bumbu barbeque nya yang tak hanya sekali dioleskan proses membolak-balik ikan ini juga salah satu cara agar ikan tidak gosong sebagian warna coklat akibat bumbu yang telah mengkaramelisasi benar-benar menggoda tak hanya bakar ikan goreng juga banyak dipesan pelanggan.

Sebelum makan Benoe juga mau intip sambalnya. Beraneka macam sambal ditawarkan yang dasarnya adalah sambal terasi namun diberi aneka macam buah tambahan yang menciptakan kesegaran berbeda di setiap jenisnya, ada sambal mangga sambal limau kuit, sambal belimbing, sambal jeruk dan ada sambal buah Siman yakni sambal Binjai atau buah kemang dan sambal Ramania atau kita kenal dengan buah Gandaria. Bagi yang tak suka atau alergi dengan terasi di sini juga ada sambal tanpa terasi.

Benoe memesan ikan patin bakar, ikan Haruan Bakar, udang galah bakar, sate udang bakar, dan beberapa ikan sungai yang tidak mudah ditemui yakni ikan Jelawat bakar, ikan lais bakar ikan papuyu bakar dan ikan seluang goreng. Sebagai pelengkap nya belum juga memesan sayur asam kepala patin patin atau pepes patin sayur santan umbut lalapan dan yang gak boleh ketinggalan sambalnya.

Alamat Depot Sari Patin

Jl. Brig Jend. Hasan Basri No.53, Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123

Harga:

mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 130.000/ porsi (tergantung ukuran)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x