HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan Olimpiade 2020, Perbakin Targetkan 1 Petembak Putra Lolos Olimpiade

Jumat, 14 Februari 2020 | 06:33 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - PB Perbakin mengincar tiket tambahan untuk meloloskan petembak ke Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini hanya Vidya Rafika yang telah mengantongi tiket multi ajang olahraga terbesar sejagat ini. Fika bersama sembilan petembak potensial lainnya tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Tembak Internasional Senayan Jakarta pada hari Kamis (13/2).

PB Perbakin menargetkan mampu menambah 1 wakilnya nomor air rifle putra dengan mengikuti 5 turnamen. Seperti yang paling terdekat adalah kejuaraan dunia di New Delhi, India, 15 sampai 26 Maret 2020. Lolosnya 1 wakil putra dalam kualifikasi olimpiade, membuka peluang Indonesia untuk turun di 5 nomor dalam cabang olahraga menembak di Tokyo nanti.

Sementara, lolosnya Fika di Olimpiade Tokyo 2020 telah dipastikan dapat menorehkan hasil terbaik pada kejuaraan Asian Shooting Championships di Qatar tahun 2019 lalu.

Dua medali emas di Sea Games Filipina yang didapat di nomor 10 meter air rifle putri dan dan 10 meter air rifle mix menjadi modal berharga bagi atlet 18 tahun ini. Kini, Fika tengah fokus memperbaiki teknik menembak agar mampu tampil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain mengikuti kualifikasi Olimpiade, PB Perbakin juga mengagendakan training camp di Hanover, Jerman, Mei mendatang. Sementara Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 24 Juli 2020.
 

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:35
WAKIL GUBERNUR BALI SEBUT DAMPAK WABAH VIRUS KORONA OKUPANSI HOTEL DI BALI ANJLOK HINGGA 80 PERSEN    KOREA SELATAN UNGKAP TOTAL PENDERITA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA HINGGA HARI INI 346 ORANG   KOREA SELATAN MELAPORKAN 142 KASUS BARU VIRUS KORONA PADA SABTU, 22 FEBRUARI 2020   KANTOR STAF PRESIDEN: PEMERINTAH CARI ALTERNATIF TERBAIK UNTUK EVAKUASI WNI DARI DIAMOND PRINCESS   WNI YANG MENJADI PEKERJA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS MENGAKU KECEWA JIKA DIEVAKUASI MENGGUNAKAN JALUR LAUT   MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI DUKUNG KOPERASI SIMPAN PINJAM TERAPKAN TEKNOLOGI SEKELAS BANK   OMBUDSMAN SEGERA PANGGIL KEMENKO PEREKONOMIAN DAN KEMENKUMHAM SOAL POLEMIK UU CIPTA KERJA    HUMAS BATAN: PEMBERSIHAN LIMBAH RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGSEL, DILANJUTKAN SENIN, 24 FEBRUARI 2020   KARO HUMAS BATAN SEBUT PEMBERSIHAN LIMBAH RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGSEL, DILIBURKAN SEMENTARA   JUBIR PRESIDEN FADJROEL RACHMAN SEBUT PEMERINTAH SEGERA EVAKUASI WNI YANG BERADA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS   TERKAIT KECELAKAAN SUSUR SUNGAI SLEMAN, KPAI IMBAU SEKOLAH PERHATIKAN RISIKO KEGIATAN DI ALAM   KPAI IMBAU FOTO SISWA SMPN 1 TURI, YOGYAKARTA, YANG MENJADI KORBAN HANYUT SAAT SUSUR SUNGAI TIDAK DIVIRALKAN    BASARNAS YOGYAKARTA SEBUT MASIH SATU SISWA LAGI YANG BELUM DITEMUKAN AKIBAT HANYUT DI SUNGAI SEMPOR   BASARNAS YOGYAKARTA TEMUKAN DUA KORBAN SISWA YANG HANYUT DI SUNGAI SEMPOR SAAT IKUTI KEGIATAN PRAMUKA SUSUR SUNGAI