Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wali Kota Banda Aceh: Valentine Tidak Sesuai Syariat Islam dan Adat Istiadat

Jumat, 14 Februari 2020 | 06:04 WIB
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine. (Sumber: Kompas.com / Gabriella Wijaya)

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada masyarakat sekaligus larangan untuk tidak merayakan tanggal 14 Februari.

Sebagaimana diketahui, 14 Februari adalah hari kasih sayang atau biasa disebut sebagai Valentine Day.

Imbauan tersebut berdasarkan pada anggapan bahwa peringatan hari Valentine, tidak sesuai dengan syariat Islam serta bukan adat istiadat kita.

Dalam imbauan tersebut, terdapat dua poin yang difokuskan, yaitu meminta kalangan generasi muda seperti mahasiswa, siswa dan masyarakat muslim Banda Aceh secara keseluruhan untuk tidak merayakan hari Valentine dalam bentuk apapun.

Pelaku usaha perhotelan, penginapan, kafe, tempat hiburan dan tempat-tempat lainnya dalam lingkup kota Banda Aceh juga diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan hari Valentine tersebut.

Baca Juga: Pedagang Bunga Bisa Raup Untung Rp 5 Juta Saat Valentine

Imbauan terkait Valentine ini juga diharapkan dapat dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan syariat Islam di kota Banda Aceh.

Editor : Angela Winda



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:32
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   SATGAS COVID-19: PERSENTASE KASUS AKTIF DI INDONESIA TERUS MENURUN   GUGUS TUGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN SEBUT 70 PERSEN MASYARAKAT SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PANDEMI COVID-19, DINAS KESEHATAN LAMPUNG MINTA PEMBUKAAN BIOSKOP DI ZONA MERAH DIKAJI ULANG   BUPATI BOGOR ADE YASIN TEKANKAN TEMPAT WISATA WAJIB BATASI 50 PERSEN JUMLAH PENGUNJUNG   MENDAG AGUS SUPARMANTO: DAYA SAING EKSPOR PRODUK HALAL INDONESIA TERGANJAL SERTIFIKASI   KEMENTERIAN PERDAGANGAN SEBUT PENGENDALIAN IMPOR PRODUK HALAL JAGA PASAR DOMESTIK   MENAKER IDA FAUZIYAH JAMIN UU CIPTA KERJA TETAP MENYEJAHTERAKAN PEKERJA   KKP: PEMERINTAH TARGETKAN 10 PERSEN DAERAH PERAIRAN NASIONAL JADI KAWASAN KONSERVASI PADA 2030   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN, RSUD SOEDARSO PONTIANAK DIRIKAN TENDA DARURAT UNTUK RUANG IGD   PRESIDEN YAKIN PEREKONOMIAN INDONESIA YANG MENGALAMI KONTRAKSI AKIBAT PANDEMI AKAN SEGERA PULIH   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PANDEMI COVID-19 TAK HAMBAT UPAYA REFORMASI STRUKTURAL   KAWAL LALU LINTAS LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, POLDA METRO JAYA KERAHKAN 749 PERSONEL   SEKDA BALI DEWA MADE INDRA MINTA SATPOL PP AWASI TEMPAT WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER