HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wali Kota Banda Aceh: Valentine Tidak Sesuai Syariat Islam dan Adat Istiadat

Jumat, 14 Februari 2020 | 06:04 WIB
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine. (Sumber: Kompas.com / Gabriella Wijaya)

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada masyarakat sekaligus larangan untuk tidak merayakan tanggal 14 Februari.

Sebagaimana diketahui, 14 Februari adalah hari kasih sayang atau biasa disebut sebagai Valentine Day.

Imbauan tersebut berdasarkan pada anggapan bahwa peringatan hari Valentine, tidak sesuai dengan syariat Islam serta bukan adat istiadat kita.

Dalam imbauan tersebut, terdapat dua poin yang difokuskan, yaitu meminta kalangan generasi muda seperti mahasiswa, siswa dan masyarakat muslim Banda Aceh secara keseluruhan untuk tidak merayakan hari Valentine dalam bentuk apapun.

Pelaku usaha perhotelan, penginapan, kafe, tempat hiburan dan tempat-tempat lainnya dalam lingkup kota Banda Aceh juga diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan hari Valentine tersebut.

Baca Juga: Pedagang Bunga Bisa Raup Untung Rp 5 Juta Saat Valentine

Imbauan terkait Valentine ini juga diharapkan dapat dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan syariat Islam di kota Banda Aceh.

Penulis : Angela Winda



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Longsor Menutup Jalan Penghubung Desa

Selasa, 25 Februari 2020 | 16:38 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:54
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR