Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wali Kota Banda Aceh: Valentine Tidak Sesuai Syariat Islam dan Adat Istiadat

Jumat, 14 Februari 2020 | 06:04 WIB
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine. (Sumber: Kompas.com / Gabriella Wijaya)

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada masyarakat sekaligus larangan untuk tidak merayakan tanggal 14 Februari.

Sebagaimana diketahui, 14 Februari adalah hari kasih sayang atau biasa disebut sebagai Valentine Day.

Imbauan tersebut berdasarkan pada anggapan bahwa peringatan hari Valentine, tidak sesuai dengan syariat Islam serta bukan adat istiadat kita.

Dalam imbauan tersebut, terdapat dua poin yang difokuskan, yaitu meminta kalangan generasi muda seperti mahasiswa, siswa dan masyarakat muslim Banda Aceh secara keseluruhan untuk tidak merayakan hari Valentine dalam bentuk apapun.

Pelaku usaha perhotelan, penginapan, kafe, tempat hiburan dan tempat-tempat lainnya dalam lingkup kota Banda Aceh juga diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan hari Valentine tersebut.

Baca Juga: Pedagang Bunga Bisa Raup Untung Rp 5 Juta Saat Valentine

Imbauan terkait Valentine ini juga diharapkan dapat dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan syariat Islam di kota Banda Aceh.

Editor : Angela Winda



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN TOLAK BANTUAN INTERNASIONAL TERKAIT COVID-19   KAPOLRES METRO JAKUT SEBUT TIGA PROYEKTIL MENGENAI TUBUH KORBAN PENEMBAKAN DI KELAPA GADING   KETUM PARTAI BERKARYA HUTOMO MANDALA PUTRA TOLAK DAN TIDAK AKUI MUNASLUB KUBU MUCHDI PR   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN PEMERINTAH SELALU AMBIL KEPUTUSAN SECARA TERUKUR    BRASIL MENCATAT 1.262 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMKOT DEPOK PERKUAT DISIPLIN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KASAD JENDERAL ANDIKA PERKASA SEBUT PASIEN COVID-19 DI SECAPA ANGKATAN DARAT TINGGAL 4 ORANG   KABID HUMAS POLDA METRO: DITEGUR OLEH PEGAWAI KPK, MUMTAZ RAIS TERNYATA MALAH MELAWAN   SELAIN PRAMUGARI, KABID HUMAS POLDA METRO SEBUT MUMTAZ RAIS JUGA DITEGUR WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO   POLDA METRO JAYA SEBUT KETUA DPP PAN MUMTAZ RAIS DITEGUR PRAMUGARI 3 KALI ATAS DUGAAN PENGGUNAAN PONSEL DI PESAWAT   INFO TERKINI, RSD WISMA ATLET RAWAT 1.303 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA KRISIS MENJADI MOMENTUM UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN