Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wali Kota Banda Aceh: Valentine Tidak Sesuai Syariat Islam dan Adat Istiadat

Jumat, 14 Februari 2020 | 06:04 WIB
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine. (Sumber: Kompas.com / Gabriella Wijaya)

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada masyarakat sekaligus larangan untuk tidak merayakan tanggal 14 Februari.

Sebagaimana diketahui, 14 Februari adalah hari kasih sayang atau biasa disebut sebagai Valentine Day.

Imbauan tersebut berdasarkan pada anggapan bahwa peringatan hari Valentine, tidak sesuai dengan syariat Islam serta bukan adat istiadat kita.

Dalam imbauan tersebut, terdapat dua poin yang difokuskan, yaitu meminta kalangan generasi muda seperti mahasiswa, siswa dan masyarakat muslim Banda Aceh secara keseluruhan untuk tidak merayakan hari Valentine dalam bentuk apapun.

Pelaku usaha perhotelan, penginapan, kafe, tempat hiburan dan tempat-tempat lainnya dalam lingkup kota Banda Aceh juga diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan hari Valentine tersebut.

Baca Juga: Pedagang Bunga Bisa Raup Untung Rp 5 Juta Saat Valentine

Imbauan terkait Valentine ini juga diharapkan dapat dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan syariat Islam di kota Banda Aceh.

Penulis : Angela Winda


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:50
DUA PRAJURIT TNI GUGUR USAI KONTAK SENJATA DENGAN KKB PAPUA YANG TERJADI DI KABUPATEN INTAN JAYA PADA 22 JANUARI 2021   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI SOAL PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN KOORDINASI DENGAN TRANSJAKARTA DAN JASA MARGA DALAM PEMASANGAN KAMERA ETLE   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN AJUKAN PENAMBAHAN 50 KAMERA ETLE DI SEJUMLAH TITIK DI JAKARTA KE PEMPROV DKI   BPPTKG MEMPREDIKSI ERUPSI GUNUNG MERAPI EFUSIF MAKSIMAL 5 KM   BPPTKG: TERJADI 282 KALI GUGURAN LAVA PIJAR DAN 19 KALI AWAN PANAS GUGURAN DI GUNUNG MERAPI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   TIM SAR TELAH EVAKUASI 51 WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA   TIGA ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA, PADA 22 JANUARI 2021   SHANGHAI MEMBERLAKUKAN “LOCKDOWN” DI DUA RUMAH SAKIT SEUSAI MUNCUL KLASTER BARU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 2.937: 2.075 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 691 DALAM PERAWATAN   PEMPROV DIY TENGAH BERKOORDINASI MELAKUKAN "TRACING" KASUS POSITIF COVID-19 BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO   SEBELUM POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SEMPAT BERTEMU MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO & GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X   BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERDASARKAN HASIL TES USAP PADA 21 JANUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19