Kompas TV video cerita indonesia

Wali Kota Banda Aceh: Valentine Tidak Sesuai Syariat Islam dan Adat Istiadat

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 06:04 WIB
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine. (Sumber: Kompas.com / Gabriella Wijaya)
Penulis : Angela Winda
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine. (Sumber: Kompas.com / Gabriella Wijaya)

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada masyarakat sekaligus larangan untuk tidak merayakan tanggal 14 Februari.

Sebagaimana diketahui, 14 Februari adalah hari kasih sayang atau biasa disebut sebagai Valentine Day.

Imbauan tersebut berdasarkan pada anggapan bahwa peringatan hari Valentine, tidak sesuai dengan syariat Islam serta bukan adat istiadat kita.

Dalam imbauan tersebut, terdapat dua poin yang difokuskan, yaitu meminta kalangan generasi muda seperti mahasiswa, siswa dan masyarakat muslim Banda Aceh secara keseluruhan untuk tidak merayakan hari Valentine dalam bentuk apapun.

Pelaku usaha perhotelan, penginapan, kafe, tempat hiburan dan tempat-tempat lainnya dalam lingkup kota Banda Aceh juga diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan hari Valentine tersebut.

Baca Juga: Pedagang Bunga Bisa Raup Untung Rp 5 Juta Saat Valentine

Imbauan terkait Valentine ini juga diharapkan dapat dimaklumi dan diindahkan sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam pelaksanaan dan penegakan syariat Islam di kota Banda Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x