Kompas TV regional berita daerah

Risma Pertimbangakan Penutupan Diskotek Pentagon secara Permanen

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 23:38 WIB
risma-pertimbangakan-penutupan-diskotek-pentagon-secara-permanen
Klub malam Pentagon yang terletak di Jalan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, yang dirusak massa pada Selasa (11/2/2020) mengakibatkan pagar jebol dan kaca pecah. (Sumber: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV - Pemerintah Kota Surabaya menutup sementara tempat hiburan malam Pentagon yang berada di Jalan Talangsari, Surabaya, Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan Pemkot Surabaya sedang melakukan koordinasi dengan jajarannya dan TNI Polri terkait perkembangan kasus di diskotek Pentagon.

Tidak menutup kemungkinan, tempat hiburan malam berlogo segi lima itu akan ditutup secara permanen.

Baca Juga: Pengunjung Diskotek Pentagon Surabaya Tewas Dikeroyok, Polisi Janji Usut Tuntas

"Nanti kami lihat kejadiannya seperti apa. Kan kami ada tim juga, ada anggota TNI-Polri, nanti kami komunikasikan yang mana yang rawan," ujar Risma dikutip dari Kompas.com,
Kamis (13/2/2020).

Risma menambahkan Pemkot tidak bisa menutup tempat hiburan dengan seenaknya karena ada prosedur yang harus dijalankan. Yang pasti, kata Risma, kasus diskotek Pentagon jadi catatan Pemkot untuk memperketat pengawasan, terutama pada tempat hiburan yagn rawan gesekan.

"Sebetulnya tempat-tempat hiburan itu kami perhatikan terus. Itu selalu kami putari, kan kalau kejadiannya waktu kami lepas patroli kan juga sebetulnya kami sudah cepat ngantisipasinya," kata Risma.

Penutupan Pentagon sementara ini buntut dari kasus penganiayaan yang membuat Glenn Puttiray mengalami luka parah di kepala dan akhirnya meninggal saat di rawat di RS Jemusari. 

Baca Juga: Risma Tutup Sementara Diskotek Pentagon, Ini Alasannya

Peristiwa penganiayaan itu terjadi di sekitar diskotek Pentagon pada Kamis (6/2/2020). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x