HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Risma Pertimbangakan Penutupan Diskotek Pentagon secara Permanen

Kamis, 13 Februari 2020 | 23:38 WIB
risma-pertimbangakan-penutupan-diskotek-pentagon-secara-permanen
Klub malam Pentagon yang terletak di Jalan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, yang dirusak massa pada Selasa (11/2/2020) mengakibatkan pagar jebol dan kaca pecah. (Sumber: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)

SURABAYA, KOMPASTV - Pemerintah Kota Surabaya menutup sementara tempat hiburan malam Pentagon yang berada di Jalan Talangsari, Surabaya, Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan Pemkot Surabaya sedang melakukan koordinasi dengan jajarannya dan TNI Polri terkait perkembangan kasus di diskotek Pentagon.

Tidak menutup kemungkinan, tempat hiburan malam berlogo segi lima itu akan ditutup secara permanen.

Baca Juga: Pengunjung Diskotek Pentagon Surabaya Tewas Dikeroyok, Polisi Janji Usut Tuntas

"Nanti kami lihat kejadiannya seperti apa. Kan kami ada tim juga, ada anggota TNI-Polri, nanti kami komunikasikan yang mana yang rawan," ujar Risma dikutip dari Kompas.com,
Kamis (13/2/2020).

Risma menambahkan Pemkot tidak bisa menutup tempat hiburan dengan seenaknya karena ada prosedur yang harus dijalankan. Yang pasti, kata Risma, kasus diskotek Pentagon jadi catatan Pemkot untuk memperketat pengawasan, terutama pada tempat hiburan yagn rawan gesekan.

"Sebetulnya tempat-tempat hiburan itu kami perhatikan terus. Itu selalu kami putari, kan kalau kejadiannya waktu kami lepas patroli kan juga sebetulnya kami sudah cepat ngantisipasinya," kata Risma.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:35
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH