Kompas TV TALKSHOW rosi

Target 100 Hari Pembahasan Omnibus Law, Mungkinkah? - ROSI (Bag5)

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 22:49 WIB

Presiden Jokowi menargetkan DPR untuk menyelesaikan pembahasan Omnibus Law dalam waktu 100 hari. Mungkinkah hal akan terjadi?

Sesmenko Perekonomian Susiwijono Mugiarso menyatakan bahwa Omnibus Law ini sangat mendesak untuk disahkan, sehingga Omnibus Law harus dapat diselesaikan secepat-cepatnya, tidak perlu menunggu 100 hari. Karena semakin cepat diselesaikan, akan semakin baik untuk perekonomian Indonesia.

Rancangan Undang-Undang Omnibus Law yang memuat aturan tentang perpajakan dan cipta lapangan kerja masih menuai pro kontra di masyarakat. Rabu 12 Februari lalu, buruh dari berbagai elemen turun ke jalan berunjuk rasa menolak omnibus law.

Mereka menilai aturan baru ini bisa merugikan buruh. Tapi bagi pemerintah, omnibus law ini bisa menjadi angin segar untuk dunia investasi dan manufaktur, serta dinilai mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Siapakah yang sebenarnya diuntungkan dari Omnibus Law ini? Saksikan pembahasannya dalam ROSI eps Untung Rugi Omnibus Law, Kamis 13 Februari 2020 pukul 20.00 WIB, LIVE hanya di Kompas TV Independen Tepercaya

 

#RosiKompasTV #OmnibusLaw #RUUOmnibusLaw



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.