HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Aksi Polisi Berlatih Tangkap Buaya Berkalung Ban di Palu

Kamis, 13 Februari 2020 | 18:24 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Penyelamatan buaya berkalung ban di Kota Palu akan segera dilakukan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah. Sejumlah persiapan saat ini tengah disiapkan dan melibatkan banyak pihak, salah satunya Polisi Air dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng).

Sejumlah anggota polisi air pun dibekali latihan untuk menangkap buaya yang diketahui berukuran 3 meter tersebut. Pelatihan itu dilakukan di halaman kantor BKSDA Sulteng dengan buaya dari penangkaran sebagai alat peraganya.

Untuk menjaga keamanan, buaya sudah diikat yang kemudian ditutup matanya, lalu ditangkap secara bersamaan. Pelatihan ini dilakukan dengan pengawasan ahli yang juga ikut dalam upaya penyelamatan buaya berkalung ban di Sungai Palu beberapa waktu lalu.

Pelatihan ini untuk memaksimalkan upaya pengakapan buaya berkalung ban yang masih belum tertangkap di Sungai Palu. Polisi air Polda Sulawesi Tengah sendiri, masuk dalam tim gabungan penaganan buaya berkalung ban. Tim itu juga mendapat bantuan ahli satwa asal Australia Matt Wright dan Chris Wilson.

Baca Juga: Buaya "Berkalung Ban" Takut Muncul Karena Ditonton Banyak Warga
 

Editor : Laura Elvina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:03
KOMNAS ANAK PANGGIL ULANG PEMPROV DKI UNTUK MINTA KONFIRMASI TERKAIT PELAKSANAAN PPDB TAHUN AJARAN 2020/2021   TRANSJAKARTA UJI COBA BUS LISTRIK RUTE BALAI KOTA-BLOK M SELAMA 3 BULAN MULAI SENIN, 6 JULI 2020   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN GUBERNUR JATIM TERUS BERKOORDINASI DENGAN DAERAH ATASI COVID-19   KEMENTERIAN PERTANIAN DORONG PENGGUNAAN VARIETAS JAGUNG PRODUKSI TINGGI DI KAWASAN SENTRA JAGUNG   KEMENTERIAN PERTANIAN TARGETKAN PENANAMAN JAGUNG TAHUN 2020 SELUAS 4,49 JUTA HEKTAR   WALI KOTA SEMARANG PERPANJANG PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT TANPA BATAS WAKTU YANG DITENTUKAN   GUGUS TUGAS COVID-19 SIAPKAN HOTEL GRAND SURABAYA SEBAGAI TEMPAT ISTIRAHAT TENAGA KESEHATAN   RELAWAN PALANG MERAH INDONESIA BANTU IMIGRAN ROHINGYA DI PENGUNGSIAN GEDUNG BEKAS KANTOR IMIGRASI LHOKSEUMAWE   MEMUTUS PENULARAN COVID-19, GUGUS TUGAS JAWA BARAT MAKSIMALKAN “CONTACT TRACING”    MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA MINTA PEMDA PERBANYAK PARKIRAN SEPEDA BERKUALITAS    MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA REKOMENDASI TIGA KONSEP JALUR SEPEDA DI JAKARTA   DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA JATIM: PENYELESAIAN TOL KRIAN-LEGUNDI-BUNDER-MANYAR (KLBM) MUNDUR SEPTEMBER 2020   KEMENTERIAN PUPR DUKUNG PEMPROV JAWA TENGAH BANGUN TIGA PROYEK SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM   KEMENTERIAN PUPR BERHARAP TOL DEPOK-ANTASARI DAPAT KURANGI BEBAN ARUS LALU LINTAS DI TOL JAGORAWI