Kompas TV video cerita indonesia

Aksi Polisi Berlatih Tangkap Buaya Berkalung Ban di Palu

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 18:24 WIB
Penulis : Laura Elvina

PALU, KOMPAS.TV - Penyelamatan buaya berkalung ban di Kota Palu akan segera dilakukan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah. Sejumlah persiapan saat ini tengah disiapkan dan melibatkan banyak pihak, salah satunya Polisi Air dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng).

Sejumlah anggota polisi air pun dibekali latihan untuk menangkap buaya yang diketahui berukuran 3 meter tersebut. Pelatihan itu dilakukan di halaman kantor BKSDA Sulteng dengan buaya dari penangkaran sebagai alat peraganya.

Untuk menjaga keamanan, buaya sudah diikat yang kemudian ditutup matanya, lalu ditangkap secara bersamaan. Pelatihan ini dilakukan dengan pengawasan ahli yang juga ikut dalam upaya penyelamatan buaya berkalung ban di Sungai Palu beberapa waktu lalu.

Pelatihan ini untuk memaksimalkan upaya pengakapan buaya berkalung ban yang masih belum tertangkap di Sungai Palu. Polisi air Polda Sulawesi Tengah sendiri, masuk dalam tim gabungan penaganan buaya berkalung ban. Tim itu juga mendapat bantuan ahli satwa asal Australia Matt Wright dan Chris Wilson.

Baca Juga: Buaya "Berkalung Ban" Takut Muncul Karena Ditonton Banyak Warga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x