Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Vs Juventus, Pioli Ingin Raihan Positif di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 17:50 WIB
ac-milan-vs-juventus-pioli-ingin-raihan-positif-di-leg-pertama-semifinal-coppa-italia
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (Sumber: acmilan.com)

KOMPAS.TV - Pelatih AC Milan Stefano Pioli bertekad meraih hasil positif ketika menghadapi Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Kedua tim bakal bertemu di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Pertandingan ini juga mempertaruhkan prestise kedua klub, sebagai tim besar Italia.

Bagi Milan laga ini juga penting mengingat mereka tengah didera inkonsistensi.

Setelah meraih kemenangan di lima laga beruntun pada semua ajang, Milan tak lagi melakukannya pada 2 pertandingan terakhir.

Mereka ditahan imbang Hellas Verona 1-1 dan dikalahkan Inter Milan 2-4.

Milan saat ini tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A.

Menyadari akan sulit bagi mereka untuk meningkatkan posisi di klasemen, Pioli pun berharap timnya bisa meraih hasil terbaik di Coppa Italia.

Oleh karena itu, Pioli menegaskan timnya harus bisa menang di kandangnya, karena leg kedua diyakini bakal menyulitkan karena mereka bertandang ke Allianz Stadium.

“Kami telah mencapai semifinal, tapi bukan itu yang terpenting. Kami ingin bisa melaju lebih jauh. Leg pertama akan penting karena akan memberikan keuntungan bagi kami,” tuturnya kepada Rai Sport.

“Kami harus tetap berkonsentrasi, tetap tajam dan memiliki penampilan teknik yang lebih baik dibandingkan saat melawan Inter,” lanjut Pioli.

Pelatih 54 tahun tersebut tak memungkiri kekalahan dari Inter mempengaruhi timnya, tetapi dia yakin Milan tak akan menyerah saat melawan Juventus.

“Kami memiliki kualitas untuk menyulitkan Juventus dan menghadapi mereka adalah situasi terbaik yang bisa kami minta setelah menjalani derbi,” ujarnya

“Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kami berada di level yang sama dengan mereka,” ucap mantan pembesut Lazio dan Fiorentina itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.