Kompas TV video cerita indonesia

Mengenal Budaya, Ribuan Siswa Ikuti Festival Menulis Aksara Bali

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 18:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

BALI, KOMPAS.TV - Sebanyak 2020 peserta mengikuti Festival Menulis Aksara Bali, Kamis (13/2/2020) di Perempatan Agung, Klungkung, Bali. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bulan bahasa Bali, yang digelar selama satu bulan penuh, yakni di bulan Februari.

"Hari ini kita mengadakan Festival Nyurat Aksara Bali, secara massal sebanyak 2020 orang," ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat memantau jalannya acara di Perempatan Agung, Kamis (13/2/2020).

Lengkap dengan alat tulis, mulai pukul 06.00 WITA hingga pukul 09.00 WITA,  sebanyak 2020 pelajar dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kabupaten Klungkung, Bali, mengikuti kegiatan ini.

Semua peserta menyebar di empat penjuru mata angin, di perempatan Kota Semarapura, Klungkung, membaur menjadi satu dari semua kalangan pelajar, baik dari madrasah, sekolah swasta dan sekolah negeri.

Selain kegiatan berkumpul, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi langkah pelestarian adat dan budaya Bali. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar toleransi di Bali terus terjaga karena festival diikuti oleh siswa dengan latar belakang agama yang berbeda-beda.

Baca Juga: Berbagai Lomba untuk Rayakan Bulan Bahasa Bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x