Kompas TV video cerita indonesia

Pedagang Bunga Bisa Raup Untung Rp 5 Juta Saat Valentine

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 18:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jelang perayaan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, penjual bunga biasanya akan mendapatkan untung berlipat. Seperti pedagang bunga di Jalan Veteran Kota Kediri, tengah sibuk merangkai bunga mawar. Meningkatnya permintaan dari konsumen membuat para pedagang menyediakan bunga yang lebih banyak.

Menurut para pedagang, sedikitnya dua ribu batang mawar ludes terjual di setiap Hari Valentine. Hal itu meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa. Selain dijual perbatang, para konsumen juga bisanya memesan dalam bentuk rangkaian.

Bunga mawar dijual dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga Rp 8.000 hingga Rp 500 ribu, tergantung ukuran dan jumlahnya. Dalam satu hari, para pedagang mampu meraup keuntungan hingga lebih dari Rp 5 juta.

Bunga mawar sendiri merupakan simbol kasih sayang yang biasa diberikan kepada seseorang. Biasanya, bunga dijadikan kado untuk valentine bersama dengan cokelat.

Baca Juga: Cokelat Valentine dengan Isian Tempe
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.