HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas siang

Viral Kasus Penganiayaan Siswi SMP, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Kamis, 13 Februari 2020 | 12:50 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Video perundungan siswi SMP oleh 3 pelajar saat ini tengah ramai di media sosial.

Tanpa ragu 3 siswa menganiaya salah satu siswi di sekolah tersebut, bahkan siswi tersebut juga dianiaya dengan menggunakan sapu.

Salah satu orang pelaku bahkan merekam kejadian ini.

Menurut pihak sekolah, kejadian terjadi saat jam pergantian jam pelajaran sehingga saat itu kelas kosong dan tidak ada guru.

Korban yang dianiaya ini diketahui adalah siswi berkebutuhan khusus.

Saat ini, kasus pengaiayaan ini sudah dalam penanganan Mapolres Purworejo.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merespons kejadian ini. Ia sudah menghubungi keluarga korban dan meminta pihak pengawas sekolah serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah untuk menemui korban dan orang tua korban.

Ganjar juga berencana agar penanganan kasus ini dilakukan sesegera mungkin dan para pelaku harus diberikan pembinaan dari guru konseling dan psikolog.

Terkait pencegahan kasus perundungan, Ganjar dan beberapa pihak akan mencoba berkomunikasi secara intens dari beberapa aspek terkait kondisi fasilitas sekolah, cara belajar, kondisi lingkungan dan teman-teman termasuk pelaku.

Ia menegaskan ruang komunikasi harus dibuka selebar-lebarnya.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:29
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BAHAS SOLUSI BANJIR, PEMPROV JAWA BARAT PANGGIL BUPATI HINGGA WALI KOTA YANG WILAYAHNYA TERDAMPAK    MENKES SEBUT ARAB SAUDI SEMESTINYA MELAKUKAN NEGOSIASI SEBELUM MENGHENTIKAN SEMENTARA VISA UMRAH    MENLU NILAI KEPUTUSAN PEMERINTAH ARAB SAUDI MENGHENTIKAN SEMENTARA VISA UMRAH BAGI WNI TAK RELEVAN   MENLU MINTA WNI YANG SUDAH DALAM PERJALANAN & BERADA DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKSANAKAN IBADAH UMRAH   MENHUB MENYATAKAN PENERBANGAN KE ARAB SAUDI DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI BESOK    TERKAIT WABAH VIRUS KORONA, KEMENTAN AKAN ALIHKAN IMPOR BAWANG PUTIH DARI TIONGKOK KE INDIA    JAKSA KPK SOROTI KENAIKAN JUMLAH PENGAJUAN DANA HIBAH KONI KE KEMENPORA DARI RP 16 MILIAR JADI RP 27 MILIAR   KETUA DPRD DKI JAKARTA MEMINTA TIAP FRAKSI MENGIRIMKAN ANGGOTANYA UNTUK JADI ANGGOTA PANSUS BANJIR   KETUA DPRD DKI JAKARTA PRASETYO EDI MARSUDI TELAH MENYETUJUI PEMBENTUKAN PANSUS BANJIR    KPU PERTIMBANGKAN MODEL PEMILU YANG PALING IDEAL BERDASARKAN PUTUSAN MK   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO AHMAD: DAMPAK NEGATIF PEMILU 2019 MESTINYA JADI PEMBELAJARAN DI MASA MENDATANG    PERLUDEM MEMINTA DPR & PEMERINTAH HARUS CERMAT DALAM MENENTUKAN MODEL PEMILU SERENTAK