HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Covid-19 Melonjak Tajam

Kamis, 13 Februari 2020 | 12:37 WIB

KOMPAS.TV - Jumlah korban yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona jenis baru telah mencapai 1.363 orang secara global. Jumlah ini merupakan data per hari Rabu, 12 Februari 2020 yang dikeluarkan otoritas China, dan telah melonjak tajam dari jumlah kematian di hari sebelumnya.

Komisi Kesehatan Nasional China mencatat, jumlah kematian pada Rabu (12/2/2020) adalah angka kematian harian tertinggi sejak virus corona merabak di Wuhan, China, yakni berjumlah 242 orang. Jika dibandingkan hari Selasa (11/2/2020), angka kematian di hari itu berjumlah 97 orang.

Selain itu otoritas China juga mencatat jumlah kasus terkonfirmasi virus corona hingga Rabu (12/2) tengah malam waktu setempat mencapai 59.651 orang.

Tidak hanya selalu memperbarui jumlah kematian, pemerintah China juga mengeluarkan data jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sejauh ini ada 5.646 orang dinyatakan sembuh dari virus corona, dan boleh meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga: WHO Janjikan Vaksin Virus Corona Akan Siap 18 Bulan Lagi

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:06
DUTA BESAR TIONGKOK UNTUK ASEAN DENG XIJUN TEGASKAN WABAH VIRUS KORONA TAK PENGARUHI HUBUNGAN TIONGKOK-ASEAN   KORSEL MENGONFIRMASI 142 KASUS BARU VIRUS KORONA SEHINGGA TOTAL 346 ORANG DI NEGERI GINSENG TERINFEKSI KORONA   KEMENKOMINFO MENJARING 119 KONTEN HOAKS ATAUPUN DISINFORMASI SOAL KORONA DARI 23 JANUARI-20 FEBRUARI 2020   KEMENKOMINFO MINTA MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMILAH DAN MEMILIH INFORMASI SOAL VIRUS KORONA DI DUNIA MAYA   BUPATI SAMOSIR, SUMUT, OPTIMISTIS TARGET WISATAWAN 2020 TERPENUHI DI TENGAH WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN BANJIR DI DESA KOSAMBI, KUDUS, AMAN    KEMENDIKBUD: REVISI UU 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN SANGAT DIPERLUKAN   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN MINTA GURU BERADAPTASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0   PRESIDEN JOKO WIDODO: PERBAIKAN SARANA SEKOLAH PENTING UNTUK KEMBANGKAN SDM   MENTERI ERICK THOHIR SEBUT 130 BOS PERUSAHAAN BUMN MANGKIR DAN TAK SETORKAN RENCANA BISNIS 5 TAHUN KE DEPAN   BMKG PREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI DKI JAKARTA AKAN MENGALAMI HUJAN LOKAL HARI INI   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: CUKAI MINUMAN BERPEMANIS TURUNKAN PERMINTAAN KARENA HARGA MAKIN MAHAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KASUS JIWASRAYA TAK BOLEH DIBELOKKAN KE PERKARA PERDATA   KPK TEGASKAN PENGHENTIAN 36 KASUS DI TAHAP PENYELIDIKAN SUDAH SESUAI DENGAN UU