Kompas TV regional berita daerah

Cegah Virus Corona, Mahasiswa Diperiksa Kesehatan

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang mahasiswa asal kabupaten Lumajang Jawa Timur, yakni Mohammad Arif Hidayat, yang baru datang dari China juga menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari selasa (11/02).

Pemeriksaan dilakukan di rumah sakit milik pemerintah, yakni RSUD dr. Haryoto Lumajang, untuk memastikan ia benar-benar bebas dari virus corona.

Mohammad Arif Hidayat, warga Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko datang menuju ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang dengan diantar keluarganya.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, Mohammad Arif Hidayat, dinyatakan bebas dari virus corona. Kepala Rsud dr. Haryoto Lumajang, Halimy Maksum menegaskan jika Arif dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus corona.

Arif sendiri merupakan mahasiswa semester 2 di Yangzhou Polytecnic Institute provinsi Huangzhou. Arif pulang ke Indonesia dengan biaya sendiri, karena khawatir dengan merebaknya virus corona di China. Ia mengaku telah menjalani pemeriksaan medis selama perjalanan pulang ke kampung halaman.

Selama satu bulan terakhir, sudah ada 4 mahasiswa asal Lumajang yang pulang dari China. Mereka saat ini masih menikmati liburan semester dan belum dapat dipastikan apakah akan kembali ke china, karena wabah virus corona belum mereda.

#VirusCorona #Wuhan #China #Mahasiswa #WNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x